EBOOK HUMOR | ABUNAWAS SANG PENGGELI HATI

Nama Abu Nawas begitu populernya sehingga cerita-cerita yang mengandung humor banyak yang dinisbatkan berasal dari Abu Nawas.

Tokoh semacam Abu Nawas yang mampu mengatasi berbagai persoalan rumit dengan style humor atau bahkan humor politis temyata juga tidak hanya ada di negeri Baghdad. Kita mengenal Syekh Juha yang hampir sama piawainya dengan Abu Nawas juga Nasaruddin Hoja sang sufi yang lucu namun cerdas. Kita juga me­ngenal Kabayan di Jawa Barat yang konyol namun teryata juga cerdas.

Abu Nawas! Setelah mati pun masih bisa membuat orang tertawa. Di depan makamnya ada pintu gerbang yang terkunci dengan gembok besar sekali. Namun di kanan kiri pintu gerbang itu pagarnya bolong sehingga orang bisa leluasa masuk untuk berziarah ke makamnya. Apa maksudnya dia berbuat demikian. Mungkin itu adalah simbol watak Abu Nawas yang sepertinya tertutup namun sebenarnya terbuka, ada sesuatu yang misteri pada diri Abu Nawas, ia sepertinya bukan orang biasa, bahkan ada yang meyakini bahwa dari kesederhanaannya ia adalah seorang guru sufi namun ia tetap dekat dengan rakyat jelata bahkan konsis membela mereka yang lemah dan tertindas.

Begitu banyak cerita lain yang diadopsi menjadi kisah Abu Nawas sehingga kadang-kadang cerita tersebut nggak masuk akal bahkan terlalu menyakitkan orang timur, jangan-jangan cerita-cerita Abu Nawas yang sangat aneh itu sengaja diciptakan oleh kaum orientalis untuk menjelek-jelekkan masyarakat Islam. Karena itu membaca cerita Abu Nawas kita harus kritis dan waspada.

Daftar Isi Novel :

1. Pesan Bagi Para Hakim
2. Abu Nawas Mendemo Tuan Kadi
3. Membalas Perbuatan Raja
4. Mengecoh Raja
5. Debat Kusir Tentang Ayam
6. Mengecoh Monyet Sirkus
7. Pekerjaan Yang Mustahil
8. Botol Ajaib
9. Ibu Sejati
10. Hadiah Bagi Tebakan Jitu
11. Pintu Akhirat
12. Tetap Bisa Cari Solusi        
13. Menipu Tuhan
14. Raja Dijadikan Budak
15. Abu Nawas Mati
16. Taruhan Yang Berbahaya
17. Ketenangan Hati
18. Manusia Bertelur
19. Peringatan Aneh
20. Asmara Memang Aneh
21. Cara Memilih Jalan
22. Strategi Maling
23. Menjebak Pencuri
24. Tipu dibalas Tipu
25. Tugas Yang Mustahil
26. Orang-orang Kanibal
27. Lolos Dari Maut

NOVEL KLASIK | HIKAYAT KALILAH DAN DIMNAH

Hikayat Kalilah dan Dimnah ditulis oleh Baidaba yang kemudian disalin ke dalam bahasa Arab oleh Ibnu Muqaffa, barulah cerita ini tersebar luas mengikuti penyebaran agama Islam.

Didalam cerita ini kita temui banyak kandungan nilai, terutama nilai moral dan pendidikan. Sindiran-sindiran atau kritik-kritik sosial yang terdapat dalam kitab ini disampaikan secara halus dan cukup segar. Paling tidak, apa yang terkandung di dalamnya bisa dijadikan bahan renungan.  

Daftar isi Novel :
1. Hikayat Singa dengan Lembu
2. Dimnah hendak menghadap Raja Singa
3. Dimnah di hadapan Raja Singa
4. Dimnah mengajak Syatrabah menghadap Raja Singa
5. Dimnah menjadi dengki kepada Syatrabah
6. Dimnah mempetenahi Raja Singa
7. Dimnah mempetenahi Syatrabah
8. Syatrabah dibunuh Raja Singa
9. Memeriksa perkara Dimnah
10. Hikayat Burung Dara
11. Hikayat Gagak dengan Burung Hantu
12. Hikayat Kera dengan Kura-Kura
13. Hikayat Pertapa dengan Cerpelai
14. Hikayat Tikus dengan Kucing Hutan
15. Hikayat Raja dengan Burung Kakaktua
16. Hikayat Singa dengan Srigala yang shaleh
17. Hikayat Raja Balad dengan Permaisuri Irah
18. Hikayat Singa Betina dengan Pemburu
19. Hikayat Orang Alim dengan Jamunya
20. Hikayat Musafir dengan Tukang Mas
21. Hikayat Anak Raja dengan Teman-temannya
22. Hikayat Burung Dara dengan Rubah dan Bangau

NOVEL POPULER | PEMBAWA KABAR DARI ANDALUSIA

“Bernyanyilah engkau di atas Bukit Andalusia bagaikan burung bulbul. Hiduplah dengan orang yang selama ini mengagumimu, Aisyah binti Galib.”

Dia adalah muara segala kecantikan duniawi. Senyumnya malu-malu, berseri bagaikan cahaya matahari menyinari bunga yang tengah mekar. Keremajaannya dikelilingi cahaya dan sinar kemilauan. Tutur katanya adalah musik terindah untuk setiap telinga yang mendengar.

Kekuasaan di balik syairnya bahkan memperdaya kecendekiaan seorang Ibnu Zaidun, pemuda kebanggaan umat yang bercita-cita raksasa; mengembalikan kegemilangan Islam di bumi Andalusia. Terberkahilah Naila Al Dimasykia, perempuan cerdik pandai yang menyelamatkan Ibnu Zaidun dari jaring muslihat dan cinta membara Aisyah. Topeng keanggunan luruh, terbongkarlah sebuah urusan penuh kelicikan di balik perawakan molek, dan kemilau sang Pembawa Kabar dari Andalusia.

Aisyah binti Galib, gadis yang parasnya berpadu segala keindahan eksotis Arab dan Spanyol itu adalah malapetaka utusan Raja Spanyol yang menginginkan kehancuran peradaban cemerlang Andalusia. Siapa pemenang, siapa pecundang?

**Novel sejarah dari Sastrawan kenamaan Mesir.

NOVEL POPULER | KAPAS-KAPAS DI LANGIT

"Garsini meninggalkan Tanah Air dengan satu tujuan, membuktikan kepada dunia bahwa gadis muslimah, berjilbab, akhwat seperti dirinya pun mampu “berbicara didunia Internasional”. Di Universitas Tokyo, Dia dikenal sebagai mahasiswi enerjik, jenius, taat beribadah, dengan busana unik dan kepribadian tangguh. Tapi diantara keberhasilan demi keberhasilannya, ternyata ada gulana di hati cewek Muslimah ini. Dia dihadapkan dalam persimpangan jalan, kembali ketanah air dan menerima khitbah dari dokter Haekal ataukah melanjutkan S2 ke Universitas Sorbone?"

**Novel yang layak untuk dibaca.

NOVEL POPULER | PROTES! PROTES! PROTES!

Protes! Protes! Protes! Merupakan kumpulan cerpen dari sudut pandang kritis pengarangnya, yang melirik semua masalah. Dari fenomena kebijakan pemerintah, masalah-masalah sosial, kriminalitas sampai perselingkuhan, yang digarap secara variatif dan menggelitik.

Daftar Isi Ebook :
1.  Sang Demonstaran
2.  Busuk
3.  Selingkuh
4.  Kapak Merah
5.  "Anjing!'
6.   Menyambut Mati
7.   Malam-Malam Sepi Begini
8.   Masjid
9.   Pinangan Lebaran
10. Wanita Yang Terperangkap Malam

DOWNLOAD

EBOOK MOTIVASI | THE FOUR FINGERED PIANIST

Aku terlahir hanya dengan empat jari tangan dan kaki sebatas lutut, tetapi aku mahir memainkan piano, dari karya Mozart sampai Chopin, karena aku punya seorang ibu yang luar biasa, yang membuatku mampu melampaui keterbatasanku.

"Kisah Hee Ah Lee adalah tentang kemenangan semangat, amat inspiratif dan memberiku kekuatan. Kurnia Effendi menuliskannya dengan tenang, penuh pengendalian, dan memikat. Sungguh sebuah buku yang langka."
--Andrea Hirata
Penulis mega-bestseller Tetralogi Laskar Pelangi

"Semoga buku ini membawa manfaat dan dapat memotivasi manusia-manusia yang lebih beruntung karena dikarunia anggota tubuh yang lengkap."
--Addie MS
Conductor, Twilite Orchestra

"Buku ini berhasil menyadarkan kita semua, bahwa dengan kekuatan cinta, seorang anak dapat berhasil menemukan dirinya sendiri yang penuh dengan potensi unggul dan menakjubkan!"--Kak Seto
Ketua Komnas Perlindungan Anak 

DOWNLOAD

KUMPULAN CERPEN | ROBOHNYA SURAU KAMI

Di suatu tempat ada sebuah surau tua yang nyaris ambruk. Hanya karena seseorang yang datang ke sana dengan keikhlasan hatinya dan izin dari masyarakat setempat, surau itu hingga kini masih tegak berdiri. Orang itulah yang merawat dan menjaganya. Kelak orang ini disebut sebagai Garin.

Meskipun orang ini dapat hidup karena sedekah orang lain, tetapi ada yang paling pokok yang membuatnya bisa bertahan, yaitu dia masih mau bekerja sebagai pengasah pisau. Dari pekerjaannya inilah dia dapat mengais rejeki, apakah itu berupa uang, makanan, kue-kue atau rokok.

Kehidupan orang ini agaknya monoton. Dia hanya mengasah pisau, menerima imbalan, membersihkan dan merawat surau, beribadah di surau dan bekerja hanya untuk keperluannya sendiri. Dia tidak ngotot bekerja karena dia hidup sendiri. Hasil kerjanya tidak untuk orang lain, apalagi untuk anak dan istrinya yang tidak pernah terpikirkan.

Suatu ketika datanglah Ajo Sidi untuk berbincang-bincang dengan penjaga surau itu. Lalu keduanya terlibat perbincangan yang mengasyikan. Akan tetapi, sepulangnya Ajo Sidi, penjaga surau itu murung, sedih, dan kesal. Karena dia merasakan, apa yang diceritakan Ajo Sidi itu sebuah ejekan dan sindiran untuk dirinya.

Dia memang tak pernah mengingat anak dan istrinya tetapi dia pun tak memikirkan hidupnya sendiri sebab dia memang tak ingin kaya atau bikin rumah. Segala kehidupannya lahir batin diserahkannya kepada Tuhannya. Dia tak berusaha mengusahakan orang lain atau membunuh seekor lalat pun. Dia senantiasa bersujud, bersyukur, memuji, dan berdoa kepada Tuhannya. Apakah semua ini yang dikerjakannya semuanya salah dan
dibenci Tuhan ? Atau dia ini sama seperti Haji Saleh yang di mata manusia tampak taat tetapi dimata Tuhan dia itu lalai. Akhirnya, kelak ia dimasukkan ke dalam neraka. Penjaga surau itu begitu memikirkan hal ini dengan segala perasaannya. Akhirnya, dia tak kuat memikirkan hal itu. Kemudian dia memilih jalan pintas untuk menjemput kematiannya dengan cara menggorok lehernya dengan pisau cukur.

Kematiannya sungguh mengejutkan masyarakat di sana. Semua orang berusaha mengurus mayatnya dan menguburnya. Kecuali satu orang saja yang tidak begitu peduli atas kematiannya. Dialah Ajo Sidi, yang pada saat semua orang mengantar jenazah penjaga surau dia tetap pergi bekerja.

**Untuk analisis cerpen yang lebih mendalam silakan baca disini

Ebook ini juga memuat beberapa cerpen karya AA Navis lainnya :

1.  Anak Kebanggaan
2.  Angin Dari Gunung
3.  Bayang-Bayang
4.  Dari Masa ke Masa
5.  Datangnya dan Perginya
6.  Dua Orang Sahabat
7.  Gundar Sepatu
8.  Inyik Lunak Si Tukang Canang
9.  Marah Yang Marasai
10. Menanti Kelahiran
11. Nasihat-Nasihat
12. Penangkapan
13. Penolong
14. Penumpang Kelas Tiga
15. Perempuan Itu Bernama Lara
16. Rekayasa Sejarah Si Patai
17. Robohnya Surau Kami
18. Sang Guru Juki
19. Si Bangkak
20. Si Montok
21. Tamu Yang Datang di Hari Lebaran
22. Topi Helm
23. Zaim Yang Penyair ke Istana

NOVEL KLASIK | ATHEIS

Roman Atheis mengetengahkan perkembangan yang tipikal bagi masyarakat Indonesia sejak permulaan abad kedua puluh, yakni pergeseran gaya hidup yang tradisional ke gaya hidup yang modern. Pergeseran itu membawa serta perselisihan dan bentrokan antara paham-paham yang lama dengan yang baru, terjadi khususnya di lapangan sosialbudaya dan politik. Perkembangan di dalam masyarakat itu tidak luput meninggalkan pengaruhnya kepada pengalaman batin manusia. Keresahan batin di tengah-tengah bergeloranya pertentangan paham di zaman penjajahan Belanda dan Jepang menjadi pokok perhatian roman ini.

NOVEL KLASIK | KATAK HENDAK JADI LEMBU

Haji Hasbullah dengan berat hati harus  menerima lamaran Haji Zakaria  yang hendak mengambil Zubaidah untuk mejadi istri anaknya  yang bernama Suria. Haji Hazbullah berat menerima lamaran, sebab sebenarnya sudah mempunyai calon untuk Endah anaknya itu, yaitu Raden Prawira, seorang Manteri Polisi. Keberatan Haji Hazbullah yang lainnya, karena Suria  di mata Haji Hazbullah dianggap sebagai seorang pemuda yang pongah, sombong, foya-foya, serta egois. Tapi karena Haji Zakaria adalah teman karibnya, jadi dia tak kuasa menolak ketika Haji Zakaria datang hendak melamar  Endah sebagai menantunya.

Ketakutan Haji Hazbullah memang terbukti, kelakuan Suria tidak berubah sedikitpun. Apalagi setelah ayahnya, Haji Zakaria meningggal dunia, Suria kerjanya hanya berfoya-foya saja, anak istrinya tidak dia hiraukan. Malah lebih jauh lagi, Zubaidah, istrinya yang dia tinggalkan selama tiga tahun padahal istrinya baru saja melahirkan anaknya, yang mereka beri nama Abdulhalim. Suria baru kembali kembali kepangkuan istrinya, setelah harta warisan ayahnya itu sudah habis dia gunakan untuk berfoya-foya. Dia memohon dan meminta maaf kepada Zubaedah agar  dia diterima  lagi dalam keluarga itu. Permohonan dikabulkan  oleh Zubaedah  karena rasa kasihan  dan berharap bahwa memang betul-betul Suria nantinya  akan merubah tingkah lakunya yang kurang baik itu. Kemudian Suria bekerja sebagai juru tulis di kantor asisten kabupaten. Penghasilan pas-pasan, sehingga sulit untuk membiayai kebutuhan sehari-hari keluarganya. Sebagai orang tua yang baik, Haji Hazbullah membantu  anaknya dengan cara menyekolahkan Abdullah ke sekolah Belanda.

Penghasilan Suria sebenarnya masih sangat pas-pasan. Tapi kelakuan Suria masih tetap saja tak berubah, sifatnya  yang keras kepala, tak tahu malu, serta selalu masih merasa sebagai seorang bangsawan  yang kaya dan dihormati masih saja tertanam dalam kepalanya. Biar dilihat oleh orang-orang bahwa  dia termasuk keluarga  mampu, kedua anaknya, adik Abdulhalim yaitu Saleh dan Aminah oleh Suria di sekolahkan  ke HIS Bandung. Padahal  Zubaedah pusing akibat kelakuan sumainya yan tidak tahu diri itu. Mereka suka bertengkar mulut, sebab secara diam-diam Zubaedah mengeluh pada ayahnya dan minta dikirimi uang agar bisa bayar hutang.

Rupanya Suria sudah punya rencana sendiri kenapa dia selalu acuh tak acuh. Tak lama lagi Suria akan diangkat  menjadi Klerek karena ada lowongan untuk itu dan dia telah melayangkan lamaran. Dia begitu yakin akan dterima.  Karena yakin  Suria berani membeli barang-barang  lelang dikantornya, yang tentu saja dengan hutang makin lama hutangnya makin menggunung saja. Yang lebih fatal lagi, rupanya Suria telah mengambil uang kas negeri guna  keperluan yang tak pernah terpuaskan itu.  Kelakuannya ketahuan atasannya sehingga dia dipanggil. Waktu dipanggil itu, karena memang sudah direncanakan, dia sudah menyiapkan surat berhenti. Setelah berhenti maka dia akan membawa anak istrinya pindah ke rumah Abdullhalim anaknya. Dia sudah menulis surat kepada anaknya itu bahwa dia dan istrinya hendak tinggal di rumah  Abdullhalim.

Sebagai anak yang hendak berbakti kepada orang tuanya, jelas Abdullhalim tak merasa keberatan kalau kedua orang tuanya bermaksud tinggal di rumahnya. Setelah beres-beres, Suria dan istrinya langsung berangkat  ke rumah Abdulhalim. Rupanya tingkah laku pola Suria betul-betul tak pernah berubah, walaupun dia jelas-jelas tinggal di rumah anaknya dan sekaligus menantunya itu, namun Suria merasa dialah sebagai kepala rumah tangga dalam rumah tangga itu. Yang paling menderita melihat  tingkah laku Suria yang diluar batas itu adalah Zubaedah. Hatinya hancur lebur, karena kehidupan keluarganya  berantakan akibat ulah suaminya itu.  Akibatnya Zubaedah sakit-sakitan  sampai meninggal dunia dengan menanggung  penderitaan batin yang teramat dalam.

Kesadaran Suria baru muncul, yaitu ketika istrinya meninggal itu. Dia merasa malu yang dalam , karena telah mengganggu kedamaian kehidupan Zubaedah istrinya. Karena merasa malu dan menyesal, Suria kemudian mengambil keputusan meninggalkan  keluarganya  dan pergi entah ke mana tanpa tujuan. Dia menghilang, dengan membawa semua penyesalan, malu serta segala kesombongan dan keangkuhan yang sudah mendarah daging itu.

Daftar Isi Novel :
1.   Tiada waswas
2.   Rumah tangga
3.   Di Kantor
4.   Berjalan-jalan ke desa
5.   Kewajiban
6.   Perselisihan
7.   Belum beranak sudah ditimang
8.   Bulan muda
9.   Di rumah bola
10. Lenyap pengharapan sebuah
11. Timbul pengharapan lain
12. Kosim lagi
13. Hendak bersenang-senang dengan anak?
14. Hidup menumpang
15. Kemana?

NOVEL POPULER | BIDADARI-BIDADARI SURGA

Bidadari-bidadari Surga adalah novel Islami yang bercerita tentang kepedihan, penderitaan, suka cita, canda tawa, cinta dan pengorbanan, tumpah ruah di pondok bambu lembah Lahambay rumah keluarga mamak Lainuri dan Laisa. Tere Liye, penulis novel ini, menceritakan alur tokoh-tokoh novelnya dengan apik dan sederhana tapi menyentuh. Dengan gaya penceritaan alur mundur dan meloncat-loncat, cerita tetap enak dinikmati.

Pengorbanan tulus tiada tara seorang Laisa. Setelah bapaknya meninggal dicabik-cabik harimau gunung Klendeng, mamak Lainuri lantas berjuang demi kelangsungan hidup anak-anaknya. Laisa memutuskan berhenti sekolah dan berjanji dalam hatinya untuk memperjuangkan pendidikan adik-adiknya hingga mereka sukses.

Dalimunte, Profesor muda yang mengejutkan dunia science dengan penelitiannya “Pembuktian tak terbantahkan Bulan yang pernah terbelah”. Dan penelitiannya tentang badai elektromagnetik antar galaksi. Profesor yang berhasil menciptakan rangkaian kincir air saat umurnya beranjak 12 tahun, sebagai cikal bakal kemakmuran di lembah Lahambay.

Ikanuri dan Wibisana, 2 orang teknisi dan pengusaha sparepart hingga menjual sasis ke Eropa bersaing dengan perusahaan China. Dua bocah yang hampir diterkam siluman gunung klendeng karena saking bebalnya mereka.

Yashinta, si kecil manis yang berubah menjadi peneliti pada lembaga konservasi alam, menjelajah lebih dari 27 gunung di dunia. Ia mendaki, memanjat dan menyelam hingga pedalaman papua. Mungkin jika ia tak melihat berang-berang pagi itu bersama kak Laisa, ia tak akan sesukses itu, hingga kuliah S2 di Belanda.

Suatu saat mereka menerima pesan dari mamak Lainuri:
“Pulanglah.... Sakit kakak kalian semakin parah. Dokter bilang mungkin minggu depan, mungkin besok pagi, boleh jadi pula nanti malam. Benar-benar tidak ada waktu lagi. Anak-anakku, sebelum semuanya terlambat, pulanglah..”

Kisah perjalanan mereka diceritakan apik dan sederhana tapi menyentuh oleh penulis. Dengan gaya penceritaan alur mundur dan meloncat-loncat, cerita tetap enak dinikmati.

EBOOK RELIGI | HIKAYAT IBLIS

Akhir-akhir ini kisah-kisah misteri/mistik marak sekali ditayangkan di televisi kita. Hampir setiap malam pemirsa disuguhi kisah dan cerita misteri/mistik dalam bentuk dan cara yang berbeda-beda. Seolah-olah 'kisah dunia lain itu lebih penting dari dunia nyata yang kita hadapi sehari-hari dengan susah payah karena keterpurukan bangsa ini di segala bidang kehidupan.

Penayangan kisah-kisah misteri dan mistik ini sudah sangat berlebihan, sangat mengganggu dan mempengaruhi jiwa masyarakat. Saking keterlaluannya sampai mengundang keprihatinan para ulama dan para tokoh nasional. Mereka telah menghimbau dan melayangkan surat supaya insan pertelevisian kita menghentikan tayangan-tayangan tersebut, tetapi tampaknya tidak digubris. Buktinya penayangan kisah-kisah misteri itu malah makin menjadi-jadi.

Jika dikaitkan dengan peran setan, agaknya ini adalah salah satu daya upaya setan untuk merusak akidah umat manusia, agar manusia lebih takut kepada setan daripada kepada Allah, dan agar manusia mengabdi kepada setan demi kejayaan setan. Apa Itu Setan?
(sumber : Swaramuslim & www.pakdenono.com)

EBOOK ANAK | SELAMAT DATANG DI DUNIA SEMUT

Dalam perjalanannya ke sekolah setiap hari, Umar berjalan melewati halaman rumah di seberang jalan dan menunggu di sana untuk beberapa saat. Temannya yang sangat baik tinggal di dalam taman ini. Tak seorangpun tahu siapakah teman ini, tetapi Umar sangat menyayanginya. Umar tidak pernah lupa untuk mengunjungi temannya, dan sangat senang bersahabat dengannya. Lagi pula, temannya ini lebih pandai dari siapapun juga. Meskipun tubuhnya sangat kecil, teman Umar ini mampu melakukan berbagai pekerjaan penting. Ia juga sangat rajin bekerja. Ia melakukan seluruh pekerjaannya dengan sangat baik dan tepat waktu, seolah-olah ia adalah seorang prajurit dalam angkatan bersenjata. Kendatipun ia tidak bersekolah sebagaimana Umar, ia mampu melakukan berbagai macam kewajiban-kewajiban yang harus ia lakukan dalam hidupnya.

Tentunya engkau bertanya-tanya, siapakah teman mungil ini? Teman rahasia Umar adalah seekor semut kecil, yang dapat melakukan berbagai pekerjaan yang menakjubkan. Engkau mungkin belum pernah mendengar betapa terampil dan pandainya semut-semut itu. Beberapa di antara kamu bahkan mungkin menganggap mereka sebagai serangga-serangga sederhana yang berkeliaran sepanjang hari tanpa melakukan pekerjaan apapun. Akan tetapi jika ada di antara kalian yang beranggapan demikian, maka kalian telah keliru. Sebab semut, seperti halnya makhluk hidup yang lain, juga memiliki cara hidupnya sendiri.

Umar berkesempatan untuk mempelajari seluk-beluk kehidupan semut dari temannya, sang semut. Inilah yang menyebabkan mengapa Umar tidak pernah lupa mengunjungi temannya dan sangat senang bercakap-cakap dengannya.

Umar sangat takjub dengan hal-hal yang ia pelajari dari temannya tentang dunia semut. Dia ingin berbagi segalanya yang ia pelajari dengan orang lain tentang ketrampilan, kepandaian dan semua kemampuan luar biasa yang dimiliki teman kecilnya itu.

Lalu, apakah yang membuat Umar begitu gembira? Mengapa ia begitu terpesona dengan dunia semut? Engkau pasti bertanya-tanya mengapa. Kalau begitu, teruslah membaca...............
 

NOVEL KLASIK | BROMOCORAH

Mochtar Lubis memang tidak berusaha untuk lebih mendalam, tetapi dengan gaya jurnalistik itu, ia tetap memikat. Kritik-kritik sosial serta sindiran-sindirannya terasa tajam dan tepat mengenai sasaran.

Semua ceritanya realistik; tidak ada kehendak untuk mengadakan eksperimen. Ia setia dengan jalur berkisahnya yang sudah dia lakukan sejak puluhan tahun lalu. Dengan gaya yang khas ia mencapai intensitas penceritaan dalam cerpen "Bromocorah", "Pahlawan" maupun "Perburuan", misalnya.

Novel ini berisi 12 cerita pendek :
1.  Bromocorah
2.  Abu Terbakar Hangus
3.  Hati Yang Hampa
4.  Pahlawan
5.  Uang, Uang, Uang, Hanya Uang
6.  Wiski
7.  Dara
8.  Dukun
9.  Hidup Adalah Sebuah Permainan Rolet
10. Rekanan
11. Gelas Yang Pecah
12. Perburuan

NOVEL POPULER | SANG PENANDAI

Terbayangkah Anda, seorang anak manusia melarung kenangan-pahit cinta dengan menyusuri puluhan ribu mil samudera selama lebih dari 1513 hari? Jim, seorang pemain biola, tertikam sesal mendalam karena kehilangan Nayla. Dia selalu gagal melupakan kepengecutan membayar janji kepada gadis pujaannya itu. Dalam selubung rasa putus asa, bersalah, dan tak berharga sebagai lelaki, bertemulah Jim dengan Sang Penandai, pembuat dan penjaga dongeng-dongeng. Dia pun terpandu melaut ke negeri-negeri Timur. Bersama Armada Kota Terapung di bawah pimpinan Laksamana Ramirez, Jim yatim-paitu yang dibesarkan oleh dermawan kota, si miskin-papa yang hanya pintar memainkan biola, pemuda yang terlalu pengecut untuk melawan takdir hidupnya-mengubah diri menjadi sosok penting dalam ekspedisi ke Tanah Harapan. Bertempur dengan para perompak legenda perbatasan benua, singgah dan mendaki lereng Puncak Adam, dan menjadi pahlawan dalam perang saudara di negeri Champa, semua dia lalui sembari bergulat dengan hantu masa lalunya. Di ujung kisah, Jim menamatkan pelajaran berharga tentang "menjadi pencinta sejati" dan "berdamai dengan masa lalu".

"Saya seumur-umur belum pernah membaca novel sampai habis. Novel yang menakjubkan!! Jim menggambarkan sosok yang tak kunjung selesai mencari jati diri dan juga hakikat cinta. Sang "Penandai", yang dijadikan penulis sebagai tokoh imaginer, menjadi simbol moral yang membimbing Jim mengarungi kehidupan yang nyaris tak bertepi. Sementara Nayla melambangkan sosok ideal yang memang hanya bisa kita gapai dalam mimpi. Sungguh, novel ini sangat menyenangkan hingga ke akhir cerita, jauh dari membosankan, dan tidak cengeng."
-- FAISAL BASRI, Pengamat Ekonomi-Politik

"Sebuah novel fantasi tentang perjalan pencarian jati diri yang berliku. Layak dinikmati."
-- HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY, Penulis Ayat-ayat Cinta

"Membaca novel ini, pembaca harus siap-siap memasuki sebuah dunia fantasi, dikuasai oleh panorama samudra. Gerakannya kolosal, tidak merujuk pada pilar sejarah dan geografi yang eksak, dengan flot tak terduga. Ribuan capung, Sang Penandai yang tak kenal masa dan cinta Nayla-semuanya kita terima sebagai pelangi fantasi banyak-warna novelis Tere Liye."
-- TAUFIK ISMAIL, Penyair

NOVEL REMAJA | COWOK#1

Galuh bener-bener nggak percaya waktu tau Rey punya gebetan lain. Yang bikin Galuh tambah kelimpungan, orang itu adalah sobatnya sendiri, Winda! Tanpa pikir panjang lagi, Galuh mutusin hubungan sama Rey, dan pergi jauh darinya. Tapi, apa yang mesti dilakukan Galuh waktu tau sikapnya itu keliru banget? Maukah Galuh nerima kembali cowok yang pernah bersemayam di hatinya itu?

Ada juga cerita Rin yang mati-matian nolak cinta sang Adik kelas Hans, Hmm..bener nggak sih, Rin nggak suka sama Hans? Atau cuma gengsi?

Masih ada beberapa cerpen lain yang menyentuh hati di buku ini. Dijamin nggak bakal nyesel baca karya-karya Kinoysan sampai tamat.

Daftar Isi :
1.   Cowok#1
2.   Aku Kangen, Wang!
3.   Ternyata Dia
4.   Sebuah Keputusan
5.   Kayak Kerbau
6.   Setangkai Edelweis
7.   Jangan Jauh Dariku
8.   Kawan Lama
9.   Putus
10. Ketika Dia Datang
11. Saat Berjumpa
12. Gara-gara Ramalan
13. Penjual Kartu
14. Nggak Semuanya
15. Tiga Dara

NOVEL POPULER | J TWO ON A MISSION

E-Book “J-Two on a Mission” adalah novel Islami yang menceritakan dua orang Saudara Jai dan Jamilah, jai yang usil, ceriwis, dan nggak pernah kehabisan ide jail, selalu menjadi gudang ketawa yang tak pernah surut. Apalagi kalau ketemu anggota genk Jai, yang tak kalah ajaib. Oscar yang gede, cakep fans berat artis Bollywood, tetapi pemalu, berbanding terbalik dengan Jacko yang ceking, suka bergaya oldies, tetapi pede abis, mereka bertiga adalah mahasiswa mahasiswa fakultas seni.

Untunglah, Jai masih punya adik yang imut, manis dan baik hati. Jamilah namanya. Meskipun kakak beradik, namun Jamilah tidak mewarisi kejailan Jai. Jamilah lebih kalem, lebih peduli, dan tentu saja lebih cantik. Pokoknya beda banget dengan Jai yang sok kece, tetapi tak pernah mau diatur dan sering berbuat seenak udel.

Pembaca diajak mengikuti sebuah rentetan cerita yg semuanya berisi kekonyolan dari awal sampai akhir….ini novel islami gak siihh ???

Ooppss tunggu dulu…peristiwa diakhir novel ini lah..yg mungkin dibidik oleh mbak asma nadia yg merupakan problema remaja sekarang…apaan yaa ??? Temukan jawabannya di novel “J-Two on a Mission“.

NOVEL POPULER | DIATAS SAJADAH CINTA

Di saat-saat seperti ini tausyiah-tausyiah terasa urgen untuk menjaga spirit ruhani dan menumbuhkan kehidupan lslami. Dan hikmah serta cerita memegang bagian yang sangat besar dari tausyiah itu. Dengan hikmah dan cerita hati mudah tersentuh. Maka kehadiran kumpulan hikmah dalam buku ini sungguh menambah khazanah dakwah dan kesejukan hati. Apalagi cerita yang ditulis dalam buku ini bukan cerita yang beredar di dunia internet. Maka buku ini menjadi sesuatu yang perlu bagi mereka yang rindu kehidupan lslami."
-- Dr. Hadi Susanto
Pemerhati Sastra, Alumus Twente Universiteit, Belanda

"Sebuah usaha yang genial untuk menghimpunkan kisah-kisah yang bermuatan nilai Al-Quran dan As-Sunnah dalam bahasa fiksi, bahasa kehidupan sehari-hari, yang dengan itu orang tidak lagi merasa rumit belajar dan mengamalkan lslam. Demikianlah, Habiburrahman El Shirazy telah menghimpunnya untuk Anda dengan bahasa yang indah dan menyentuh hati dalam buku Di Atas Sajadah Cinta ini. Semoga kisah-kisah ini menggerakkan Anda menuju kebaikan selalu."
-- Izzatul Jannah
Novelis, Da'iyah dan Penggiat Forum Lingkar (FLP)

"Inilah kisah-kisah yang penuh dengan ibrah, makna yang dalam, diambil dari kisah teladan Nabi, para sahabat, para tabi'in dan mujahid-mujahidah lslam di masa lalu. Begitu membaca buku ini saya merasa seolah-olah terbetot, untuk kembali menekur dan menafakuri diri... Betapa banyak yang dapat diambil dari kumpulan kisah teladan ini. Sangat bermanfaat bagi para remaja kita..."
-- Pipiet Senja,
Sastrawan dan Novelis Tanah Air

"Ketika memamah Di Atas Sajadah Cinta, saya seperti membedah dongeng kehidupan yang sarat dengan makna. Membuat kita ingin terus berada Di Atas Sajadah Cinta."
-- Ali Muakhir
Penulis Nomik Olin dan Editor Penerbit DAR! Mizan

"Di Atas Sajadah Cinta, benar-benar kado terindah yang saya terima di hari pernikahan saya. Cerita-ceritanya sungguh menggugah nurani dan jiwa...Thank's a lot buat Kang Abik!"
-- Anif Sirsaeba
Adik kandung Habburahman El Shirazy
The Spirit of Life dan Penulis Buku Laris Berani Kaya Berani Takwa 

DAFTAR ISI :
1.  Diatas Sajadah Cinta
2.  Buah Cinta Berasa Takwa
3.  Kisah Cinta Teladan
4.  Surga di Telapak Kaki Ibu
5.  Ketika Derita Mengabadikan Cinta
6.  Pencinta Dunia di Zaman Nabi
7.  Mukjizat Baginda Nabi
8.  Menang Karena Azan
9.  Kisah Cinta dari Masjid At Taubah
10. Sedekah Berlipat 120 Ribu Kali
11. Ketika Madinah Paceklik
12. Sang Penolong
13. Tubuh Seharum Kesturi
14. Bukti Cinta Kepada Rakyat
15. Hadiah Seratus Cambukan
16. Sepenggal Kisah Cinta dari Cairo
17. Jalinan Cinta di Lorong Kota Kuffah
18. Ya Allah, Butakan Matanya!
19. Imam Ahmad, Orang Tua dan Anjing
20. Kecerdikan Panglima Islam
21. Prahara di Taman Surga
22. Kritikan Putri Imam Ahmad
23. Ksatria bercadar Hitam
24. Pengorbanan Anak Kecil
25. Semalam Bersama Jibril dan Mikail
26. Tobatnya Wanita Penggoda
27. Keajaiban Basmalah
28. Dahsyatnya Berkah dari Allah
29. Tangis Cinta di Masjid Basrah
30. Di Bawah Mizab Ka'bah
31. Ketika Cinta Berbuah Surga
32. Pesona Jiwa Ulama sejati
33. Ketika Masjid dan Rumah Bordil Roboh
34. Pahala Takut Kepada Allah
35. Nyanyian Cinta
36. Berkah Kesucian Niat dan Cinta
37. Tiga Lelaki Berjiwa Malaikat
38. Andai Jakarta Seperti Mata Kakak

NOVEL POPULER | KEMELUT HATI

Nasiyah menguak jendela kamarnya perlahan. Ia menatap burung-burung kecil yang lincah. Sayap-sayapnya begitu ringan berkepakan di udara. Cakar-cakar mungil itu tak lelah berlompatan dari satu dahan ke dahan lain. Sesaat bertengger di pohon dadap, lalu pindah ke dahan kopi, ke cabang-cabang cengkih, ke pelepah-pelepah kelapa. Suara burung-burung itu berdengung di telinga Nasiyah, membuat hatinya makin teriris, memuing di atas bantal berenda mawar ungu. 

Ya, sudah saatnya ia meredam ambisi. Keinginan menggebu untuk melanjutkan pendidikan harus ia telan. Semangat yang harus ia kubur dalam-dalam bersama segala kenangan indah di masa lalunya.  

Satu minggu, dua minggu, tiga puluh lima hari lagi! Hari dan tanggalnya sudah ditetapkan melalui rundingan para orang tua semalam. Kamis Pahing, dua puluh empat Jumadilakir, adalah hari baik yang telah disepakati, baik oleh tetua dari pihak Nasiyah maupun Diman, sebagai hari ijab kabul mereka.

EBOOK RELIGI | SEBAB MEKARMU HANYA SEKALI

Ketika angin zaman menerpamu
Di atas cadas ataupun lumpur cemar
Teruslah mewangi wahai kuntumku
Tetaplah indah di padang liar
Hingga kaulah yang akan dipetik
Sebab mekarmu hanya sekali!

Putriku terkasih,...!!
Memandang lelapmu dalam dekapan sang ibu selama ini, selalu membuatku yakin bahwa segalanya akan berjalan baik-baik saja. Menikmati lembut nafasmu di atas buaian, selalu membuat nyaman perasaanku di saat itu. Lalu masa-masa yang indah itu dengan cepat telah berlalu. Dan usia terus saja mengambil jatahnya. Hingga ketika hari telah berganti minggu, dan bulan pun menapak tahun, tiba-tiba baru kusadari bahwa tak lama lagi kau akan lepas dari sisiku. Karena sudah tiba waktunya kau harus pergi. Menjemput kehidupan milikmu sendiri. Ya, sudah saatnya kau harus kulepaskan menuju kehidupan baru di luar sana.

Dunia luar! Adalah sebuah tempat yang sama sekali tak ramah, putriku. Sebuah ruang di mana kau harus mampu untuk tetap bertahan di tengah-tengah segala ancaman yang bakal terus menghadangmu. Dengan bumi yang semakin tua serta dipenuhi oleh beragam fasilitas yang seharusnya bisa lebih memudahkan kehidupan. Tapi ternyata semua itu justru membuat realitas kehidupan makin bertambah kacau dan carut marut. Hari-hari terakhir ini, segala bentuk kekerasan dan tindak jahiliyah sudah menampakkan diri secara terang-terangan. Pergaulan bebas dengan bermacam latar belakang dan sebabnya telah makin menjauhkan manusia dari kehidupan yang ideal. Percampuran antara pria dan wanita yang melanda setiap jengkal bumi telah menjadi pemandangan biasa dan wajar.

Dan tanpa disadari oleh siapa pun, ‘kewajaran’ itu mulai menampakkan gejala-gejala yang membahayakan. Ya, berbagai macam dampak negatif atas budaya ikhtilath (campur baur antara laki-laki dan perempuan) mulai muncul. Dan lagi-lagi, kaum wanita seperti dirimu adalah yang pertama kali merasakan akibatnya, langsung maupun tidak. Lalu liputan dari berbagai media yang cuma berisikan berita-berita memiriskan jiwa. Semuanya berlomba-lomba untuk menampilkan sisi bengis dan buram wajah kehidupan. Kejahatan dan kemaksiatan di lingkungan sekitar kita hanyalah masalah waktu. Tak ada lagi sebuah tempat pun yang benar-benar aman. Begitulah! Ketika hari ini aku kembali lagi menatap dunia yang liar itu melalui jendela rumah kita.

Tiba-tiba telah digerakkan-Nya tanganku untuk menuliskan beberapa patah kata yang ingin kutitipkan untukmu. Maka hanya kepadamulah wahai puteri tercinta, kutuliskan surat ini. Bersama baluran doa restu serta curahan rasa cintaku yang tak pernah kering, akan kupintakan pada Allah Subhaanahu wa ta'ala –Sang Pemilik setiap jiwa-, agar selalu melindungimu di dalam naungan keselamatan serta ridha-Nya. Ketahuilah, bahwa aku sangat menyayangimu dan tak ingin kau kalah oleh liciknya jebakan dunia.

Akhirnya, selamat memasuki masa-masa remaja, putriku! Jagalah selalu hati dan dirimu di setiap tempat dan waktu. (sumber : www.alsofwah.or.id)

KUMPULAN CERPEN | IBLIS NGAMBEK

"Saya, atas nama Iblis, dengan ini menyatakan: mengundurkan diri sebagai penghasut dan penggoda manusia untuk berbuat dosa. Keputusan ini saya ambil dengan sesadar-adarnya, tanpa tekanan atau intimidasi, apalagi disuap oleh bangsa manusia... Perlu saya tegaskan bahwa Iblis tak mengenal suap atau korupsi. Jadi apabila ditemukan oknum Iblis mengorupsi uang negara, maka si oknum Iblis itu telah kangslupan manusia..."

Inilah buku yang berisi 15 cerpen terbaik Indra Tranggono, cerpenis dan penulis lakon dari Yogyakarta. Dengan lihai penulis mengolah berbagai kenyataan hidup menjadi karya fiksi yang akan menikam perasaan kemanusiaan kita, sehingga kita sepatutnya-jika tidak mau dikatakan harus- merenungkan kembali hal-hal yang kita anggap wajar selama ini. Tapi tak jarang pula kita ditampar dengan sindiran yang terbungkus dalam humor, sindiran khas orang Jawa. Tidak berlebihan bila Indra Tranggono disebut sebagai salah satu cerpenis terbaik Indonesia saat ini.

CERITA SILAT | KARYA MASTERPIECE KHO PING HOO

Bagi penggemar cerita silat (cersil), siapa yang tak kenal nama Asmaraman Sukowati Kho Ping Hoo? Ia merasuk di benak dan hati para pembacanya lewat tokoh-tokoh yang dimunculkannya: Lu Kwan Cu, Kam Bu Song, Suma Han, Kao Kok Cu, atau Wan Tek Hoat dan Putri Syanti Dewi dengan kisah cintanya yang mengharu biru, serta Cia Keng Hong, Cia Sin Liong, Ceng Thian Sin, ataupun Tang Hay. Itulah tokoh-tokoh yang muncul dalam serial paling legendaris dari Kho Ping Hoo: Bu Kek Siansu, Pedang Kayu Harum dan Pendekar Sakti.

Serial Bu Kek Siansu (17 Episode)
1.   Bu Kek Sian Su
2.   Suling Emas
3.   Cinta Bernoda Darah
4.   Mutiara Hitam
5.   Istana Pulau Es
6.   Pendekar Bongkok
7.   Pendekar Super Sakti
8.   Sepasang Pedang Iblis
9.   Kisah Sepasang Rajawali
10. Jodoh Rajawali
11. Suling Emas dan Naga Siluman
12. Kisah Pendekar Pulau Es
13. Suling Naga
14. Kisah si Bangau Putih
15. Kisah si Bangau Merah
16. Si Tangan Sakti
17. Pusaka Pulau Es

Serial Pedang Kayu Harum (12 Episode)
1.   Pedang Kayu Harum
2.   Petualang Asmara
3.   Dewi Maut
4.   Pendekar Lembah Naga
5.   Pendekar Sadis
6.   Harta Karun Jenghis Khan
7.   Siluman Gua Tengkorak
8.   Asmara Berdarah
9.   Pendekar Mata Keranjang
10. Ang Hong Cu (Si Kumbang Merah)
11. Jodoh Si Mata Keranjang
12. Pendekar Kelana

Serial Pendekar Sakti (4 Epidode)
1.   Bu Pun Su (Pendekar Sakti)
2.   Ang I Niocu (Nona Baju Merah)
3.   Pendekar Bodoh
4.   Pendekar Remaja

Bagi sobat yang ingin bernostalgia dengan serial legendaris tersebut, silahkan download melalui link di bawah ini. Tak perlu repot harus bolak-balik download untuk setiap episode karena ke tiga serial tersebut sudah dibendel menjadi satu.
DOWNLOAD

NOVEL POPULER | PRASASTI - LUKA KASIH MASA SILAM

Tanah merah itu bagai sebuah prasasti, sebuah wujud yang sengaja dibangun untuk mengenang masa silam. Dan, prasasti itu tidak hanya ada di sana tapi juga di hatinya. Sekelam apa pun sejarah yang terukir antara Halimah dan Syamsul, suaminya, semakin apa pun kenangan yang pernah mereka cipta, prasasti itu akan tetap terpatri di sana.

Karya salah satu Penulis terbaik Annida : Melvy Yendra

NOVEL REMAJA | CHILDREN OF THE LAMP - THE AKHENATEN ADVENTURE

Tiga Permintaan... Dua Bocah... Satu Petualangan...

Akhenaten - Firaun dinasti ke-18 - dikabarkan memiliki 70 Jin yang turut dikuburkan bersamanya. Hingga kini letak makamnya masih menjadi misteri.

Di London, si kembar John dan Philippa tiba-tiba menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan tak terduga: kemampuan untuk mengabulkan permintaan orang lain, berubah wujud dan menghilang.

Saat belajar mengendalikan kekuatan itu bersama Paman Nimrod, John dan Philippa mengetahui bahwa bangsa Jin jahat sedang mengincar makam Akhenaten.

Di Mesir, mereka berpacu dengan waktu untuk menemukan makam tersebut. Jika lebih dulu ditemukan oleh bangsa Jin jahat, bisa dipastikan kemalangan akan lebih banyak menimpa manusia....

DOWNLOAD

NOVEL POPULER | MAYA - MISTERI DUNIA DAN CINTA

Diperlukan waktu bermiliar-miliar tahun untuk menciptakan seorang manusia. Dan diperlukan hanya beberapa detik untuk mati.

Di Pulau Taveuni, Fiji, sejumlah orang tanpa sengaja berkumpul. Setiap dari mereka diam-diam menyimpan luka di hati. John Spooke, seorang penulis Inggris, masih berduka akan kematian istrinya. Frank Andersen, seorang ahli biologi evolusioner dari Norwegia, kehilangan seorang anak dalam sebuah kecelakaan tragis dan berpisah dari istrinya.

Di antara mereka, tidak ada yang lebih menarik perhatian daripada Ana dan Jos, pasangan penuh teka-teki dari Spanyol. Mengapa mereka kerap saling melontarkan kalimat-kalimat ganjil tentang alam semesta dan Joker? Mengapa Ana begitu mirip dengan model lukisan Maja karya Goya yang terkenal? Dan siapakah Joker itu? Apa hubungannya dengan Maya, ilusi-dunia?

NOVEL POPULER | DEATH DU JOUR

Temperance Brennan, seorang ahli antropologi forensik, diminta mengidentifikasi jenazah seorang biarawati yang telah meninggal lebih dari satu abad. Tugas yang dibebankan kepadanya oleh keuskupan di Montreal ini tampaknya sebuah tugas yang sederhana dan menarik.

Tugas tersebut ternyata memiliki titik singgung dengan tugas berikutnya yang menyeretnya ke dalam petualangan yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidupnya. Peristiwa demi peristiwa yang muncul silih berganti membawanya ke dalam jalinan misteri yang mengerikan dan sejumlah pembunuhan yang kekejamannya jauh melebihi batas-batas akal sehat manusia.

Semuanya diawali oleh usaha pengidentifikasian tulang-belulang sejumlah korban pembunuhan di sebuah rumah yang terbakar hebat di tengah bekunya cuaca di Quebec, Kanada. Salah satu korban adalah seorang nenek berusia 80-an tahun yang tewas ditembak, serta sepasang pria dan wanita serta dua bayi yang dibantai dengan cara yang membuat bulu kuduk merinding.

Satu sosok lagi ditemukan dalam kondisi yang lebih mengenaskan. Selain itu, dua mayat wanita ditemukan pula di sebuah pulau surga bagi primata di North Carolina, dengan kondisi yang sama.

Menghilangnya dua orang wanita, yang salah satu di antaranya adalah adiknya sendiri, menyebabkan benang misteri dirasakan semakin kusut saja. Semua kejadian itu menyediakan berbagai petunjuk yang harus ditelaahnya dengan cermat dan teliti agar mampu mengungkapkan cerita di balik misteri itu.

Dengan mengandalkan kemampuan analisis forensik serta bantuan rekan-rekan akademisinya, termasuk detektif Andrew Ryan yang telah memikat hatinya, Tempe dipaksa berpacu dengan waktu untuk memecahkan misteri ini. Sebelum terjadi malapetaka yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lebih banyak lagi. 

NOVEL POPULER | TO KILL A MOCKING BIRD

Kehidupan Scout dan Jem Finch berubah total saat ayah mereka menjadi pembela seorang pemuda kulit hitam. Saat Atticus Finch membela seseorang yang diangap sampah masyarakat, kecaman pun datang dari seluruh penjuru kota. Di tengah terpaan masalah yang menimpa keluarganya, si kecil Scout belajar bahwa kehidupan tidak melulu hitam dan putih. Bahwa prasangka seringkali membutakan manusia. Dan bahwa keadilan tidak selalu bisa ditegakkan.

To Kill a Mockingbird karya Harper Lee memenangi Pulitzer pada 1961 dan terus menjadi novel best-seller hingga kini.

NOVEL POPULER | TRUST - HARGA SEBUAH KEPERCAYAAN

Ketika Alex Payton menemukan kode aneh di komputer bank tempat dia bekerja, tak sekali pun ia menduga bahwa itu adalah awal dari petualangannya menjelajahi berbagai tempat di Eropa dan Amerika dalam waktu kurang lebih seminggu demi mengungkap sebuah kebenaran.

Sebuah rekening perwalian bernilai ratusan juta dolar menunggu diklaim oleh pemilik sesungguhnya, dan Alex harus menemukan sang pemilik atau ahli warisnya, awalnya demi menyelamatkan pekerjaannya, lalu demi menyelamatkan nyawanya ... meski saat melakukannya, tanpa sadar dia mempertaruhkan keselamatan banyak orang yang dikasihinya ...

Sembari mengikuti petualangan perempuan pemberani ini, dunia perbankan Swiss ikut terpapar secara gamblang: apa sebenarnya yang menarik banyak orang dari berbagai negara untuk membuka rekening di Swiss, seperti apa sesungguhnya kerahasiaan Bank Swiss, dan bagaimana tindak pencucian uang kerap dikaitkan dengannya.

NOVEL POPULER | TWILIGHT - EDISI BAHASA INDONESIA

Tentang tiga hal aku benar-benar yakin:

Pertama, Edward seorang vampir.

Kedua, ada sebagian dirinya---dan aku tak tahu seberapa dominan bagian itu---yang haus akan darahku.

Dan ketiga, aku mencintainya. Dan cintaku padanya teramat dalam dan tanpa syarat.?

Ketika Isabella Swan pindah ke Forks yang muram, ia bertemu Edward Cullen, cowok misterius sangat memesona yang membuat perasaannya jungkir-balik. Dengan kulit porselen, sepasang mata keeemasan, dan suara merdu memikat, Edward sungguh sosok teramat menarik yang membuat Isabella terpikat. Selama ini Edward telah berhasil menyembunyikan identitasnya yang sesungguhnya, tapi Bella bertekad untuk menyingkapkan rahasia paling kelamnya.

Hanya saja Bella sama sekali tidak menyadari bahaya yang menantinya, ketika hubungannya dengan Edward semakin akrab. Dan sanggupkah Bella berpaling dan meninggalkan Edward sebelum segalanya terlambat dan tak ada jalan kembali baginya?

Ini adalah kisah cinta terlarang. Dan seperti cinta terlarang lainnya, cinta ini tak mengenal jalan kembali, selain menjadi hidup dan sekaligus mati pada saat yang sama.

NOVEL POPULER | LOLITA

Lolita adalah novel indah yang abadi. Sempat dilarang beredar di Amerika Serikat, novel ini hingga kini terus diperbincangkan orang dan menjadi buku laris di berbagai negara. Lolita bahkan dianggap sebagai salah satu novel terbaik sepanjang masa oleh sejumlah kritisi sastra. Sedemikian populernya kisah ini hingga sempat dua kali difilmkan.

Lolita berkisah tentang pengakuan seorang profesor setengah baya bernama Humbert. Humbert yang terobsesi seorang gadis remaja, Dolores Haze, sang Lolita. Untuk bisa berdekatan dengan Dolores, Humbert menikahi ibu gadis itu. Setelah sang ibu tewas dalam sebuah kecelakaan, Humbert membawa anak tirinya berkelana mengelilingi Amerika Serikat, menikmati cinta terlarang dengan segala manis getirnya.

Kisah ini bernuansa muram, tetapi tak kehilangan sentuhan humor. Ia menjadi indah antara lain karena kepiawaian Vladimir Nabokov dalam melukiskan nuansa psikologis tokoh-tokohnya, terutama sosok Lolita yang kenes dan misterius, serta Humbert yang berkepribadian rumit. Di atas segalanya, novel kontroversial ini adalah kisah luar biasa tentang kekuatan cinta dalam hidup manusia.

NOVEL POPULER | THE EXPECTED ONE

Permusuhan Politis, Cinta Segitiga yang Rumit, dan Misteri Injil Tulisan Maria Magdalena Sendiri

Dua ribu tahu lalu, Maria Magdalena menyembunyikan sebuah gulungan kertas di kaki bukit Pyrenees, Prancis, yang berbatu-batu. Gulungan itu adalah injil yang memuat berbagai peristiwa dan karakter Perjanjian Lama menurut versi Magdalena sendiri. Dilindungi kekuatan supranatural, gulungan kertas nan sakral ini hanya bisa dibuka oleh seorang pencari kebenaran yang istimewa. Yakni seseorang yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan dalam nubuat kuno.

Di masa kini, ketika Maureen Paschal, seorang jurnalis wanita, memulai riset untuk buku barunya, ia sama sekali tidak tahu kalau ia tengah memasuki suatu misteri kuno. Sedemikian rahasia dan revolusionernya misteri itu hingga ribuan orang telah terbunuh dan meninggal demi memperjuangkannya. Maureen menjadi begitu larut dalam budaya mistis Prancis barat daya karena nubuat Dia Yang Dinantikan membayang-bayangi kehidupan dan kerjanya, dan memberi titik terang bagi rahasia keluarganya yang telah lama terpendam.

Ia terpaksa mengarungi petualangan yang menegangkan dan mempertaruhkan nyawanya demi melakoni takdirnya dan demi menemukan gulungan kertas yang isinya menggemparkan... 

NOVEL POPULER | SAMITA - SEPAK TERJANG HUI SING MURID PEREMPUAN CENG HO

Hui Sing harus meninggalkan Tionkok, mengikuti gugurnya, Laksamana Cheng Ho. Sampai di tanah Jawa, gadis belia ini terjebak dalam perseteruan berdarah antara majapahit dan Blambangan. Cintanya jatuh kepada orang yang salah, bahkan nyawanya terancam oleh pengkhianatan beruntun. Dalam harapan yang hampir putus, napas nyaris mendekati ujungnya, Hui Sing memutuskan untuk bangkit, melawan takdir!

Novel berlatar belakang keruntuhan kejayaan Majapahit ini menghamparkan perjuangan panjang seorang pendekar Muslimah dalam menemukan jati dirinya. Terpisah ribuan mil dari tanah kelahirannya, Hui Sing berjuang seorang diri meredam pengkhianatan, menundukkan penguasa bodoh, sekaligus menemukan cinta sejatinya.
Tasaro adalah penulis muda yang mau berkeringat dan berdialog dengan sejarah. Semoga Tasaro terus bersemangat menggali warisan sejarah.

EBOOK RELIGI | RAHASIA YANG MAHA INDAH

Perjumpaan dengan Yang Mahalembut, Yang Mahakuasa, dan Yang Mahakasih acap kali memahatkan jejak yang teramat indah dan mulia pada hati setiap hamba. Kerap kali mereka tak bisa mengungkapkan pengalaman batin mereka dengan kata-kata. Apa yang terucap tak selamanya menggambarkan yang teralami. Syair, hikayat, dan munajat sering mereka jadikan sarana untuk mengungkapkan apa yang dirasa. Karena itulah keindahan dan kehalusan senantiasa mewarnai karya-karya para wali.

Keindahan dan keluwesan itulah yang kita rasakan ketika membaca karya-karya Ibn Athaillah, termasuk Lathaiif al-Minan yang ada di tangan pembaca. Rahasia yang mahaindah dan misteri yang mahacantik tak bisa diungkapkan kata-kata. Namun, dengan tulus hati, Ibn Athaillah memberi kita kunci untuk membuka pintu-pintu khazanah yang selama ini hanya misteri. Dengan gaya tutur yang menawan, ia mengajak kita menapaki Jalan Ilahi. Ia menuntun kita menghindari jurang dan palung kesesatan. Kedalaman makna Alquran dan hadis yang mulia disajikan dengan cara yang paling memesona. Jika Muhammad Abduh bilang bahwa al-Hikam "nyaris seperti Alquran", Abdul Halim Mahmud menyebut Lathaiif al-Minan adalah mutiara yang terpendam di kedalaman samudra.

Buku ini penuh berkah, karena menceritakan dua sosok agung yang telah mencapai puncak ketinggian ruhani: Abu al-Hasan al-Syadzili r.a. dan Abu al-Abbas al-Mursi r.a. Buku ini pun teramat berharga karena setiap pembaca akan mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat. Ibnu Athaillah tak melewatkan penjelasan tentang berbagai persoalan yang selama ini pelik dan sulit dipahamiserta hal-hal istimewa lainnya.

NOVEL POPULER | RAHASIA DI BALIK PENGGALIAN AL-AQSHA

Mitos Haikal Sulaiman, Tabut Yang Hilang, dan Penantian Juru Selamat Yahudi. Ada rahasia besar di balik penggalian Masjid al-Aqsha oleh Yahudi. Rahasia ini menyimpan sejumlah informasi spektakuler sejak beratus-ratus tahun lalu dan hingga kini belum terungkap.

TABUT adalah salah satu rahasia yang terbesar. Benda keramat yang diyakini sebagai mukjizat Nabi Musa (as) ini, telah hilang. Bangsa Yahudi meyakini benda itu kini bersemayam di salah satu lokasi suci Masjid al-Aqsha. Menurut mereka, kedatangan sang Juru Selamat hanya tinggal menunggu waktu dan akan gagal sama sekali jika mereka tak berhasil mendapatkan benda yang juga mereka yakini sebagai simbol kekuasaan di muka bumi.

Di manakah sesungguhnya Tabut keramat itu berada? Apa yang sebenarnya kini sedang berlangsung di sekitar al-Aqsha? Apakah kaitannya dengan masa depan Islam?

KUMPULAN CERPEN ISLAMI – EDISI 2

DAFTAR ISI NOVEL :

1. Cinta Laki-laki Biasa
2. Ketika Mas Gagah Pergi
3. Kyai Yazid Dan Anjing Hitam
4. Lorong Kematian
5. Mencari Senyum
6. Pattimura
7. Rembulan Di Mata Ibu
8. Sebab Aku Angin

DOWNLOAD

KUMPULAN CERPEN ISLAMI – EDISI 1

 DAFTAR ISI NOVEL :
1.   Karma
2.   Pak Kalit Absen
3.   Tak Cukup Hanya Cinta
4.   Perempuan Suamiku
5.   Aku Ingin Mencintaimu Dengan Sederhana
6.   Kasih Dari Sang Pengasih
7.   Kepak Sayap Pena
8.   Akhwat Mubazir
9.   Saya Lebih Suka Kehilangan
10. Inilah Waktu Yang Tepat Untuk Menikah
11. Allah Maha Pemurah Ya, Mas!
12. Lelaki Yang Takut Jatuh Cinta
13. Ternyata Cuma Tukang Sablon

DOWNLOAD

NOVEL POPULER | DYAH PITALOKA - KORBAN AMBISI POLITIK GAJAH MADA

Gajah Mada tidak ingin kerajaan Sunda menjadi kerikil dalam kerajaan Majapahit. Untuk melengkapi keberhasilannya dalam menyatukan Nusantara, Majapahit harus menaklukkan Sunda. Jika kekuatan angkatan perang tidak mungkin, cara lainnya adalah melalui pernikahan.

Pernikahan Dyah Pitaloka dengan Raja Majapahit, bagi Gajah Mada, bukanlah perkawinan antara seorang Raja dengan Puteri, melainkan penyerahan upeti sebagai tanda takluk kerajaan Sunda kepada Majapahit. Gajah Mada, melalui Sumpah Palapa, telah mengukuhkan simbol dirinya sebagai sosok patih yang ambisius.

Ambisinya itu tidak hanya meluluhlantakkan Kerajaan Sunda, juga dirinya sendiri. Pahlawan terbesar sepanjang sejarah Majapahit itu, orang yang pertama kali menyatukan seluruh Nusantara, akhirnya menjadi buronan negerinya sendiri. Nama besarnya runtuh karena hanya mementingkan ambisi dan mengabaikan sesuatu yang tak kalah besar : Cinta.

NOVEL POPULER | TENTARA LANGIT DI KARBALA

Tujuh puluh dua pasukan Husain dikepung empat ribu tentara Ibn Ziyad dibawah komando Syimr ibn Dzil Jausyan. Setiap satu sahabat Husain harus menghadapi 50-60 tentara musuh sekaligus. Sebelum peperangan dimulai, tentara musuh menghalangi rombongan Husain. Geriba (tempat air) yang sebelumnya telah dipenuhi dengan air oleh saudara seayahnya, Al Abbas ibn Ali, sebelum blokade ketat, telah kering.

Dalam pertempuran yang tak seimbang itu, cucu Rasullullah itu tersungkur terkena sabetan pedang, dan mencoba bangkit kembali dengan tubuh penuh luka dan darah. Dia tak pernah gentar melawan musuh-musuhnya yang membabi buta. Imam Husain terus membela pasukannya dengan mengorbankan dirinya, maju sendiri di medan laga. Akhirnya, setelah melewati masa pertumpahan darah yang sangat panjang, Dia pun jatuh dan terbunuh di tangan Syimr ibn Dzil Jausyan, seorang panglima durjana yang sangat berambisi untuk membunuhnya.

Inilah salah satu kisah yang paling memilukan dalam sejarah Islam yang akan terus dikenang sepanjang masa.

NOVEL REMAJA | RARE BEASTS - HEWAN LANGKA

Kenakalan Edgar dan Ellen sudah terkenal di kota Nod's Limbs. Kali ini, si kembar nakal itu mulai bosan dengan kenakalan yang biasa-biasa saja. Mereka ingin membuat sesuatu yang luar biasa, namun itu butuh biaya.

Tayangan acara televisi memberi mereka ide untuk membuka toko hewan langka agar bisa mendapat banyak uang. Berhasilkah si kembar menjalankan aksi mereka?

Simak rencana gila mereka untuk mendapatkan binatang paling langka di dunia!

"Lucu, lucu, lucu! Cerita yang fresh dan menyenangkan!"
Dimas Beck (Artist)

"Petualangan menakjubkan dua bocah nakal yang kehi-langan figur orangtua. Menegangkan sekaligus menghibur. Benar-benar cerdas."
Majalah Hai

"Asli, si kembar ini bandel banget! Lucu, apalagi in the end kita bisa ketawa coz they've to pay 4 what they've done."
Majalah Aneka Yess!

NOVEL POPULER | ONE FOR THE MONEY - UANG NOMOR SATU

Stephanie Plum kehilangan pekerjaan dan karena sangat butuh uang dia terpaksa menjadi penangkap penjahat buron. Namun, bukan soal gampang meringkus penjahat yang satu ini, sebab Joe Morelli bukan hanya mantan polisi yang andal, tetapi juga "kekasih" pertama Stephanie.

Stephanie bukan detektif biasa, yang terlatih, dingin, dan macho. Dia cantik, seksi, bicara seenaknya, tapi punya nyali dan kejelian luar biasa. Anda takkan menyangka akan menemuinya di kawasan keras penuh preman, bandar narkoba, dan perempuan jalanan.

Tapi, Stephanie tak takut menyatroni tempat semacam itu, dan tak mau dipandang remeh. Di akhir cerita, dia akan membuktikan kehebatannya kepada semua orang dan mungkinkah dia mendapat si bad boy idaman dari masa lalunya itu?

DOWNLOAD

NOVEL POPULER | A THOUSAND SPLENDID SUNS

Hati pria sangat berbeda dengan rahim ibu, Mariam. Rahim tak akan berdarah ataupun melar karena harus menampungmu. Hanya akulah yang kaumiliki di dunia ini, dan kalau aku mati, kau tak akan punya siapa-siapa lagi. Tak akan ada siapa pun yang peduli padamu. Karena kau tidak berarti!

Itulah kutipan dalam A Thousand Splendid Suns karya Khaled Hosseini, sang penulis The Kite Runner. Kalimat itu sering kali diucapkan sang ibu setiap kali Mariam bersikeras ingin berjumpa dengan Jalil, ayah yang tak pernah secara sah mengakuinya sebagai anak. Dan kenekatan Mariam harus dibayarnya dengan sangat mahal. Sepulang menemui Jalil secara diam-diam, Mariam menemukan ibunya tewas gantung diri.

Sontak kehidupan Mariam pun berubah. Sendiri kini dia menapaki hidup. Mengais-ngais cinta di tengah kepahitan sebagai anak haram. Pasrah akan pernikahan yang dipaksakan, menanggung perihnya luka yang disayatkan sang suami. Namun dalam kehampaan dan pudarnya asa, seribu mentari surga muncul di hadapannya. 

NOVEL POPULER | MISTERI KAIN KAFAN JESUS

Sesosok tubuh 'tanpa lidah' tergeletak di antara reruntuhan kebakaran yang terjadi di Katedral Turin, tempat kain penguburan Jesus yang otentik disimpan.

Kepala Divisi Kejahatan Seni Italia, Marco Valoni, mencurigai seseorang tengah berusaha mencuri kain yang paling terkenal di dunia ini. Temuan mengerikan ini mengingatkan Valoni pada para lelaki 'tanpa lidah' dan serangkaian kebakaran misterius yang terjadi di tempat yang sama beberapa abad lampau dan juga terkait dengan kafan suci itu.

Valoni, timnya, dan para peneliti harus mengumpulkan informasi tentang siapa sebenarnya yang menginginkan kain itu dan mengapa mereka menginginkannya. Nyawa mereka menjadi terancam ketika mereka terlalu dekat dengan persaudaraan masa lampau yang bersumpah akan melindungi kafan itu.
***
Novel ini laku keras di Eropa. Navarro memulai kisah misteri dan intrik ini di Edessa, Timur Tengah kuno, pada tahun 30 masehi, dan mengakhirinya di Turin pada zaman modern.

Dengan detail yang kaya, dia melacak perjalanan kafan sejak kafan itu sebagai alat penguburan sederhana sampai menjadi relik suci yang diagung-agungkan kini. Dia bahkan menjawab mengapa pengetesan terhadapnya dilakukan pada Abad Pertengahan

NOVEL POPULER | TARIAN CINTA

Novel menyentuh ini berkisah tentang kehidupan seorang pemuda Palestina yang tinggal di wilayah Israel. Kakeknya tewas dalam perang 1948 dan ayahnya masuk penjara dua athun sebelum kawin karena dituduh membom sebuah kafetaria kampus. Ia sendiri tak peduli pada politik. Ia malah masuk sebuah SMA Yahudi bergengsi karena mendapat beasiswa. Ia tak menyelesaikan kuliahnya, lalu bekerja serabutan dan kawin dengan seorang gadis Arab yang bekerja sebagai juru rawat.

Dihiasi berbagai kisah mengharukan dan perenungan tentang persahabatan, perang dan damai , novel ini menggambarkan kehidupan sehari-hari di ranah yang penuh dengan konflik, di mana kekacauan sudah menyusup sampai ke sel-sel terkecil kehidupan dan kekerasan merajalela sehingga orang-orang saling mendehumanisasi. Namun, novel ini memberi gambaran kehidupan sehari-hari yang membuat pembaca bisa melihat bagaimana orang-orang Arab dan Yahudi hidup bersama dengan damai.

Novel ini layak disimak oleh pembaca di tanah air untuk mendapatkan perspektif lain tentang konflik di Timur Tengah dan kisah hidup seorang anak manusia di tengah negeri yang terkoyak permusuhan.