NOVEL KLASIK | HARIMAU! HARIMAU!

Buku Harimau! Harimau! ini telah mendapat Hadiah Yayasan Buku Utama sebagai buku penulisan sastra terbaik di tahun 1975. Buku ini dapat dibaca sebagai sebuah cerita petualangan di rimba raya oleh sekelompok pengumpul damar yang diburu oleh seekor harimau yang kelaparan. Berhari-hari mereka mencoba menyelamatkan diri mereka, dan seorang demi seorang diantara mereka jatuh jadi korban terkaman harimau.

Di tingkat lain juga terjadi petualangan dalam diri masing-masing anggota kelompok pengumpul damar ini. Dibawah tekanan ancaman harimau yang terus-menerus memburu mereka, dalam diri mereka masing-masing terjadi pula proses refleksi mengenai diri mereka masing-masing, yang mempertinggi pula kesadaran mereka tentang kekuatan dan kelemahan-kelemahan anggota-anggota kelompok mereka yang lain.

Diantara mereka malahan sampai pada kesadaran, bahwa sebelum membunuh harimau yang memburu-buru mereka, tak kalah pentingnya adalah membunuh terlebih dahulu harimau yang berada dalam diri setiap anak manusia. Hingga halaman terakhir pembaca akan terpikat dan terpesona dengan ketegangan yang terjalin dalam karya ini. Buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Belanda, Jerman dan Jepang.

EBOOK RELIGI | BLESSING IN DISGUISE

Seorang lelaki mengontrak sebuah rumah. Ketika ditempati, kayu-kayu atap rumah itu ternyata sering berkelotak. Lelaki itu lalu menyampaikan masalah ini kepada pemiliknya. Si pemilik berkata, "Jangan takut, karena kayu-kayu itu sedang bertasbih kepada Allah." Si lelaki itu pun berseloroh, "Bukan takut. Aku hanya khawatir kayu-kayu itu diambil oleh Sang Maha Kuasa, lalu bersujud kepadaku."
 
Seorang tetangga berkata kepada Syekh Juha, “Tadi malam aku mendengar kegaduhan, lalu suara sesuatu tengah menaiki tangga rumahmu.”
Syekh Juha menjawab datar, “Aku dan istriku sedang bertengkar. Ia memukul bajuku hingga jatuh ke tanah, kemudian ia menaiki tangga. Itulah yang engkau dengar.”
“Subhanallah.” seru orang itu seperti tak percaya, “Sampai sebegitukah suara empasan bajumu?”
Syekh Juha berkata, “Ah, jangan tegang begitu, ‘yang ada di dalam baju itu aku.’"

Kisah di atas menginspirasi kita untuk mengubah kesulitan hidup menjadi hal-hal jenaka. Jika rida Allah tujuan kita, maka ada banyak cara untuk senantiasa bahagia. Dengan gaya tuturnya yang ringkas dan renyah, buku ini mengajak Anda berburu kearifan dari satu negeri ke negeri lain, dari masa ke masa. Sepulang dari perburuan, Anda insya Allah kian :
  • teguh menetapi tujuan hidup sehingga tak pernah lari dari kenyataan, bahkan mampu berucap: “Selamat datang. Bencana!”
  • mampu merasakan musibah tak terperi sebagai nikmat tiada tara yang patut disyukuri.
  • terampil mengisi hari dengan kegembiraan menjemput rahmat Allah dalam setiap keadaan.
  • tangkas mengusir rasa bosan dengan hal-hal bermanfaat.
  • selalu lapang dada menerima segala bentuk pemberian Allah.
  • waspada terhadap rasa putus asa dan menghindar dari hal yang sia-sia.
  • gemar mendoakan diri agar terhindar dari perkara-perkara sulit, kesempitan rezeki, dukacita, atau cekaman ketakutan.
**Ebook menggunakan Bahasa Indonesia dan layak dijadikan koleksi untuk para kutu buku dan para pencari "kedamaian sejati". Hasbunalloh wa ni'mal wakil...

EBOOK RELIGI | KISAH-KISAH TELADAN: RASULLULLAH SAW, PARA SAHABAT DAN ORANG-ORANG SHALEH

Kumpulan kisah berikut ini mewakili upaya sederhana untuk menyajikan di hadapan pembaca sejumlah peristiwa menarik dari sejarah kekuasaan Islam awal; Rasulullah SAW dan para sahabat serta orang-orang shaleh.

Kisah-kisah ini akan memberi kepuasan kepada rasa keingin-tahuan dengan memungkinkan para pembaca untuk merieladani kehidupan figur-figur sejarah yang termasyhur melalui perilaku mereka. Para pemerhati akan menikmati saat yang mengasyikkan dengan generasi awal Islam yang termasyhur yang mengibarkan panji-panji kemenangan di angkasa biru. Demikian pula para pemuda muslim bisa menggali inspirasi yang luas dari berbagai perilaku teladan dari para pendahulu mereka. Para pemuda masyarakat non-muslim pun bisa menyelami lembar-lembar halaman buku ini dan memahami bagaimana kaum muslimin awal berpikir, hidup, dan berjuang meraih apa yang mereka anggap pantas untuk diperjuangkan.

**Ebook ini layak dijadikan koleksi abadi untuk menanamkam sifat-sifat terpuji kepada anak-anak sekaligus menjadi cermin bagi para orang tua.

EBOOK MOTIVASI | ROAD TO THE GREAT SUCCESS

Siapa yang menciptakan Anda? Dari apa Anda diciptakan? Apa misi dan visi penciptaan Anda? Sistem nilai apa yang Anda gunakan dalam menjalankan kehidupan dunia ini? Ke mana akhir perjalanan riwayat Anda?

Anda memiliki segala potensi untuk menjadi pemenang. Hanya, Anda harus mengenal diri Anda terlebih dulu untuk meraih kesuksesan tanpa batas. Potensi spiritual, emotional dan intellektual adalah tiga modal utama yang dimiliki manusia. Anda salah satu di antaranya. SEI Emprowerment akan menjadi panduan Anda memetakan potensi Anda sendiri dan meraih kesuksesan tanpa batas. Jadi, apakah Anda memutuskan untuk menjadi seorang pemenang? Jika jawabannya “iya”, Anda sedang memegang buku yang tepat.

**Ebook ini menggunakan Bahasa Indonesia dan layak menjadi koleksi bagi siapa saja yang ingin selalu berubah menuju hidup yang lebih baik.

EBOOK MEMOAR | KOMPLIKASI - DRAMA DI UJUNG PISAU BEDAH

Komplikasi menyajikan sains dengan gamblang, bukan dalam bentuknya yang berbunga-bunga namun sebagaimana apa adanya tidak pasti dan penuh misteri. Dalam sejumlah kisah nyata yang mencekam, dokter bedah Atul Gawande menguak kedigdayaan sekaligus keterbatasan dunia kedokteran. Para profesional di bidang kedokteran juga membuat kesalahan, masih terus mempelajari pekerjaan mereka, dan mereka-reka teknik mereka. Komplikasi mempersembahkan pandangan yang nyata dari ujung pisau bedah, menyelidiki bagaimana kesalahan-kesalahan maut terjadi dan mengapa ahli bedah yang handal bisa bertindak bodoh.

Cerita-cerita yang dituturkan Gawande mengingatkan bahwa para dokter "hanya" manusia. Beberapa gagasannya mungkin membuat para penyedia layanan kesehatan gelisah atau bahkan marah, tapi gayanya yang meyakinkan, pengakuannya yang jujur, dan argumennya yang bijaksana akan menaklukkan kebanyakan pembaca.

"Tak ada yang dapat mengalahkan Gawande dalam membangkitkan kepekaan terhadap keadaan darurat, dalam menggambarkan secara memukau kenyataan di bangsal, ketegangan drama kedokteran atau drama pembedahan yang berlangsung dari detik ke detik. Komplikasi sangat mengesankan karena kebenaran dan keasliannya."
--The New York Times Book Review

"Komplikasi adalah buku tentang dunia kedokteran yang tampil bak sebuah buku thriller . Setiap pasien yang disentuh oleh Atul Gawande telah digali, dibedah, dan dibongkar dengan sangat terampil, melibatkan perasaan, dan dengan wawasan yang penuh kejutan yang membuat pembaca terpaksa menahan napas."
--Malcolm Gladwell, pengarang The Tipping Point

"Mata Gawande yang tajam, prosanya yang renyah, dan pemahamannya yang mendalam telah membuat bukunya sangat menyenangkan dan mencerahkan."
--Times

"Dalam prosa cemerlang yang berhasil tampil tak berpihak sekaligus hangat tanpa dibuat-buat ini, Gawande mempersembahkan bagi pembacanya pandangan orang dalam tentang dua sisi misteritubuh manusia dan orang-orang yang merawatnya."
--Newsday

"Kisah-kisah kemanusian yang memilukan Gawande telah mendorong cerita di dunia kedokteran ke arah baru."
--The Boston Globe

KOMIK WAYANG | MAHABHARATA

Mahabharata adalah sebuah wiracarita yang tak akan lekang oleh zaman.  Karya agung yang mengisahkan sebuah tragedi keluarga yang berujung pada sebuah perang besar di padang Kurusetra, yang menghadapkan dua kubu: Pandawa dan Kurawa. Dua keluarga ini menjadi sentral cerita dengan tali-temali kisah yang begitu kompleks.

Kebesaran kisah dari India yang menyeberang ke Tanah Air ini, tidak hanya terletak pada perang besar itu. Namun, ia menyimpan begitu beragam karakter tokoh, sangat kayanya konflik, dan lengkap pula dengan pergolakan batin tokoh-tokohnya. Riwayat ceritanya juga begitu panjang. Mulai dari para leluhur Pandawa sampai anak keturunan mereka. Mulai masa Prabu Santanu sampai Parikesit si penerus tahta. Mulai dari lahir sampai meninggalnya Pandawa dan juga Kurawa.

Babakan cerita dalam komik ini memuat beragam karakter tokoh yang mewakili karakter manusia di  mayapada. Tidak mengherankan bila orang menyebut cerita ini menjadi semacam cermin kehidupan manusia. Cerita bermetamorfosa dalam bermacam ekpresi seni, mulai dari wayang (baik orang maupun kulit), koreografi, sampai komik. Nah, lewat medium komik wayang, RA Kosasih membawa kisah Mahabharata yang sudah menjadi bagian budaya negeri ini,  menjadi lebih dekat lagi dengan masyarakat. Komik ini juga sangat mungkin tidak akan pupus oleh masa. Inilah komik biografi nyaris lengkap dari kisah besar: Pandawa dan Kurawa. 

**Komik ini terdiri dari 13 buku. Silakan DOWNLOAD :

EBOOK RELIGI | KADO PERNIKAHAN UNTUK ISTRIKU

Buku ini meramu pengetahuan yang sangat di butuhkan oleh pengantin baru serta mereka yang ingin menyegarkan kembali pernikahannya agar lebih bermakna. Dikemas dengan bahasa yang lebih mengalir, lincah dan cerdas, "Kado pernikahan untuk Istriku" menjadi bacaan yang paling diminati pasangan suami - istri semenjak terbit pertama kali.

Terdiri dari tiga jendela, buku ini menghadirkan tuntunan Islam dengan penuturan yang menggugah. Jendela pertama menyajikan uraian tentang berbagai  masalah sebelum menikah. Jendela kedua dimulai tentang pembahasan akad nikah. Jendela ketiga penting untuk siapa saja yang ingin memelihara cinta dan perkawinan.

**Ebook yang sangat layak dijadikan koleksi terutama bagi para pemuda atau pemudi yang akan segera menyempurnakan separuh agamanya (menikah) atau bagi pasangan yang ingin me-refresh pernikahannya sehingga menjadi lebih harmonis. Ebook versi lengkap menggunakan Bahasa Indonesia.




NOVEL POPULER | MUSASHI

Miyamoto Musashi adalah anak desa yang bercita-cita menjadi samurai sejati. Di tahun 1600 yang penuh pergolakan itu, ia menceburkan diri ke dalam Pertempuran Sekigahara, tanpa menyadari betul apa yang diperbuatnya. Setelah pertempuran berakhir, ia mendapati dirinya terbaring kalah dan terluka di tengah ribuan mayat yang bergelimpangan. Dalam perjalanan pulang, ia melakukan tindakan gegabah yang membuatnya menjadi buronan hingga seorang pendeta Zen berhasil menaklukkannya. Otsu, gadis cantik yang mengaguminya, membebaskan Musashi dari hukumannya, tapi Musashi kembali tertangkap.

Selama tiga tahun ia mesti menjalani kehidupan mengasingkan diri, dan masa-masa itu dipergunakannya untuk menyelami karya-karya klasik Jepang dan Cina. Setelah bebas kembali, ia menolak diberi jabatan sebagai samurai. Selama beberapa tahun berikutnya, ia mengejar cita-citanya dengan tekad penuh mengikuti Jalan Pedang, dan menjadi samurai sejati. Lambat laun ia mengerti bahwa mengikuti Jalan Pedang bukan sekedar mencari sasaran untuk mencoba kekuatannya. Ia terus mengasah kemampuan, belajar dari alam dan mendisiplinkan diri untuk menjadi manusia sejati. Ia menjadi pahlawan yang tidak mau menonjolkan diri bagi orang-orang yang hidupnya telah ia sentuh atau telah menyentuh dirinya. Ujian puncak baginya adalah ketika ia harus bertarung melawan Sasaki Kojiro, saingan terberatnya yang masih muda dan sangat tangguh. Mereka akan mengadu kemampuan, dan Musashi ingin membuktikan bahwa kekuatan dan keterampilan bukan satu-satunya yang bisa diandalkan untuk menentukan kemenangan.

**Ebook ini layak dijadikan koleksi abadi karena tak hanya ceritanya yang memikat tapi juga filsafat hidupnya yang luar biasa. Ebook versi lengkap (tamat) dan menggunakan Bahasa Indonesia.


EBOOK RELIGI | PAHLAWAN-PAHLAWAN YANG GUGUR DI ZAMAN NABI

Ebook Pahlawan-Pahlawan Yang Gugur Di Zaman Nabi merupakan saduran dari SYUHADA-ul ISLAM karangan Dr. Ali Samy. Ebook ini terdiri dari 2 jilid.

DAFTAR ISI JILID I :
1. Keluarga Yasir
2. Pahlawan-Pahlawan Badar
3. Hamzah Mutiara Pahlawan
4. Mas'ab bin Umair
5. Rumah Tiada Berhuni
6. Janji setia Yang Ditepati
7. Gugur Dibawah Kibaran Bendera Rasul
8. Keluarga Nasibah
9. Bangsawan-Bangsawan Bani salamah
10. Ratna Yang Tiada Bertara
11. Anas Mencium Keharuman Firdaus

DAFTAR ISI JILID II :
1. Nyanyian Sorga Memanggil Pulang
2. Abbas Menanggalkan Bajubesinya
3. Jasadnya Dimandikan Malaikat
4. Paderi Yahudi dan Bangsawan Qurais
5. Sa'ad bin Mu'az
6. Dari Budak menjadi Anak
7. Saya Wali Anak-anaknya
8. Pujangga Pahlawan
9. Peristiwa Mata Air Rajik
10. Putera-putera Abu Uhaihah

NOVEL REMAJA | REVOLUSI DI 181

Syamsa Hawa merupakan satu dari penulis termuda Forum Lingkar Pena yang tulisannya sudah tersebar di berbagai media sejak ia masih duduk di kelas 1 SMP. Dua buku kumpulan cerpennya yang telah diterbitkan berjudul VCD Girls (Asy Syaamil) dan Dibalik Cahaya Rembulan (Era Intermedia). Bahasanya meremaja dan ceplas ceplos khas anak muda.

Baca novel Revolusi di 181 dari Syamsa Hawa ini, dijamin keren dan putih abu-abu banget!

DAFTAR ISI :
1. Revolusi di 181
2. Proker Kedua
3. Dilema Amara
4. Tragedi Virus Pink
5. Forum Siswa 181
6. Babak Baru di 181
7. Tujuh

DOWNLOAD

NOVEL POPULER | PERAHU KERTAS

Naskah yang awalnya ditulis pada 1996 dan sempat ‘mati suri’ selama 11 tahun ini akhirnya ditulis ulang oleh Dee pada akhir 2007, menjadikan Perahu Kertas sebagai novel pertamanya yang bergenre populer. Kecintaan Dee pada format cerbung dan komik drama serial telah menginspirasinya untuk menuliskan cerita memikat ini. Perahu Kertas adalah karya Dee yang keenam sesudah Supernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh, Supernova: Akar, Supernova: Petir, Filosofi Kopi, dan Rectoverso.

"Mbak Dee, makasih udah bikin Perahu Kertas. Aku terharu banget, jadi ingat sama mimpi-mimpi yang tertunda. Jadi ingat sama cita-cita dan khayalan yang belum sempat diwujudkan. Ingin rasanya mengejar mimpi itu kembali. Jadi semangat lagi".
--Amazing Fietha

"Suka banget dengan karakter Kugy. Cantik, cuek, tapi untuk urusan masa depan dia rencanakan dengan baik. Bumbu ceritanya, seperti kelakuan Keshia, bikin senyum-senyum sendiri. Lainnya, jangan tanya, berkaca-kaca deh mata :) Novel yang mengharukan dan memberikan semangat untuk meraih impian".
--Dyah

"This book makes me not giving up. Aku paling suka quote: “berputar menjadi sesuatu yang bukan kita demi menjadi diri kita lagi.” That inspires me. Perahu Kertas awesome ... keren. Yang udah beli atau nebeng baca nggak bakal nyesel".
--Archrein Kee

DOWNLOAD

NOVEL POPULER | DALAM MIHRAB CINTA

Habiburrahman El Shirazy menulis tiga novelet yang terkodifikasi dalam tajuk Dalam Mihrab Cinta. Tiga novelet yang dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Novelet pertama berjudul "Takbir Cinta Zahrana".
Dalam novelet yang sebagian isinya diangkat dari kisah nyata ini, Habiburrahman El Shirazy mencoba menulis tentang indahnya ketegaran dan ketulusan di jalan Allah. Penulis juga mencoba me-muhasabah-i tindakan orang seperti Zahrana yang lebih mementingkan karier akademik daripada karier membangun rumah tangga dan membina generasi. Akademik dan karier bagi siapa pun, memang penting, tapi membangun rumah tangga dan membina generasi juga tak kalah pentingnya. Alangkah baiknya jika kedua-duanya berjalan seiring seirama. Itulah yang diharapkan dari hasil me-muhasabah-i "Takbir Cinta Zahrana", dengan menyajikan "kasus" Zahrana.

2. Novelet kedua berjudul "Dalam Mihrab Cinta".
Novelet ini adalah ringkasan atau petikan dari roman "Dalam Mihrab Cinta".Dengan novelet ini Penulis mencoba menguraikan pepatah yang sangat terkenal di tanah Jawa yaitu, "Becik ketitik olo kethoro" (kebaikan akan tampak dan kejahatan akan kelihatan). Penulis juga mencoba mengajak para generasi muda untuk optimis menatap masa depan.

3. Novelet ketiga berjudul "Mahkota Cinta". 
Novelet ketiga ini merupakan hasil riset kecil Penulis terhadap beberapa kehidupan mahasiswa pascasarjana Indonesia yang tengah menempuh studi di negeri Jiran Malaysia, terutama di universitas tertuanya, yaitu Universiti Malaya. Penulis terketuk menyajikannya dalam bentuk novelet karena banyak kisah menarik dari perjalanan mereka yang bisa diambil hikmahnya. Subhanallah!
**Ebook ini merupakan versi lengkap dari Buku "Dalam Mihrab Cinta" sehingga layak untuk dijadikan salah satu koleksi buku abadi.

DOWNLOAD




NOVEL POPULER | KETIKA CINTA BERTASBIH - BUKU KEDUA

Ebook ini merupakan Buku kedua dari Dwilogi Pembangun Jiwa karya Habiburrahman El Shirazy.

DAFTAR ISI:
01. Pagi Bertasbih di Desa Wangen
02. Ikatan Batin
03. Definisi Cinta
04. Tangis Dua Sahabat
05. Sebuah Firasat
06. Dewi-dewi Cinta
07. Pertemuan Cinta
08. Kecerdasan Eliana
09. Bertemu Ibu
10. Belajar dari Jalan
11. Ujian TakTerduga
12. Pernikahan
13. Peretemuan di Klewer
14. Malam Pertama
15. Pagi Yang Menegangkan
16. Bakso Cinta
17. Ikhtiar Mencari Cinta
18. Dari Mila Hingga Seila
19. Pertemuan di Kota Santri
20. Bunga-Bunga Cinta
21. Ciuman Terakhir
22. Ingat Kematian
23. Pertemuan Dua Keluarga
24. Senandung Gerimis
25. Musibah
26. Dalam Duka
27. Jiwa Yang Bangkit
28. Barakah Cincin Ibu
29. Dan Cinta pun Bertasbih

**Ebook ini merupakan versi lengkap dari Buku kedua "Ketika Cinta Bertasbih" sehingga layak untuk dijadikan salah satu koleksi buku abadi.

NOVEL POPULER | KETIKA CINTA BERTASBIH-BUKU PERTAMA

Ebook ini merupakan Buku pertama dari Dwilogi Pembangun Jiwa karya Habiburrahman El Shirazy.

DAFTAR ISI :
01. Senja Bertasbih di Alexanderia
02. Tekad Berrajut Doa
03. Bidadari dari Daarul Quran
04. Cerita Furqon
05. Meminang
06. Lagu-lagu Cinta
07. SMS untuk Anna
08. Siang di Kampus Maydan Husein
09. Perjalanan ke Sayyeda Zaenab
10. Pengejaran dengan Taksi
11. Rezeki Silaturrahmi
12. Rumus Keberhasilan
13. Tamu Tak Diundang
14. Hari yang Menegangkan
15. Pesona Gadis Aceh
16. Insyaf
17. Pertemuan yang Menggetarkan
18. Airmata Cinta
19. Surat dari Indonesia
20. Bintang yang Bersinar Terang
21. Ratapan Hati
22. Rasa Optimis
23. Periksa Darah
24. Pasrah
25. Langit Seolah Runtuh
26. Kabar Gembira
27. Resep Cinta Ibnu Athaillah
28. Sepucuk Surat di Hari Penghabisan
29. Tangis Sang Pengantin
30. Bunga-bunga Harapan

**Ebook ini merupakan versi lengkap dari buku pertama "Ketika Cinta Bertasbih" sehingga layak untuk dijadikan salah satu koleksi buku abadi.

EBOOK MEMOAR | TEARS OF HEAVEN FROM BEIRUT TO JERUSALEM

Kisah pengabdian seorang dokter perempuan di kamp pengungsian Palestina.

"Sebagai seorang Kristen fundamentalis, dulu aku mendukung Israel. Pengalamanku di Sabra-Shatila menyadarkanku bahwa orang Palestina adalah manusia. Kebodohan dan prasangka telah membutakan mataku dari penderitaan bangsa Palestina. Buku ini adalah kesaksianku."
--dr. Ang Swee Chai

**Ebook menggunakan Bahasa Indonesia. Semoga buku ini menggugah nurani kemanusiaan kita. Do'a kami untuk keselamatan dan kemenangan rakyat Palestina dan semua muslim di seluruh penjuru dunia atas semua kesewenang-wenangan dan ketidakadilan.

NOVEL POPULER | KISAH 47 RONIN

Di awal abad ke-18, Jepang dilanda kekacauan. Pada masa itu, istana Shogun yang berada di Edo (sekarang Tokyo), marak dengan pameran kemewahan, korupsi, serta pesta-pora di kota tua Kyoto. Sama sekali jauh dari aturan sosial. Kesenian makin berkembang; teater populer mulai lahir. Dengan makin berkuasanya klas pedagang, masa itu juga merupakan awal dari berakhirnya pengaruh prajurit bayaran, atau samurai. Hilangnya pengaruh ini sangat mereka rasakan, terutama karena para samurai sangat membenci segala bentuk usaha yang bertujuan mencari keuntungan.

Di tengah perubahan yang membingungkan itu, kekacauan sering muncul. Kekacauan utama terjadi akibat petani dikenakan pajak di luar batas kemampuan mereka oleh Shogun, penguasa di seluruh Jepang. Samurai jarang sekali menimbulkan kekerasan, suatu sikap yang merupakan bentuk penghormatan atas tingginya latihan serta disiplin mereka.

Namun bahkan seorang samurai pun memiliki batas kesabaran. Khususnya bagi seorang daimyo muda yang terpaksa harus berurusan dengan tradisi istana yang sama sekali tak bermanfaat.

Peristiwanya terjadi di Edo tahun 1701. Dalam keadaan marah dan kecewa, Lord Asano dari Ako menyerang seorang pejabat istana yang korup sehingga memicu serangkaian peristiwa yang berakhir dengan balas dendam paling berdarah dalam sejarah kekaisaran Jepang. Rangkaian peristiwa ini mengejutkan seluruh negeri sehingga Shogun pun menghadapi kebuntuan hukum dan moral. Ketika semuanya berakhir, Jepang memiliki pahlawan baru yaitu empat puluh tujuh ronin (mantan samurai) dari Ako.

Fakta sejarah atas tindakan mereka sangat jelas; tapi keterangan rinci tentang peristiwa itu sangat kabur. Berbagai versi telah dikisahkan dalam bentuk lagu, cerita, drama dan film.

Buku ini dimaksudkan untuk menyampaikan sebuah catatan tentang apa yang mungkin terjadi di masa itu, ketika Jepang dikucilkan oleh dunia dan tradisi lama masih mengatur kehidupan manusia.

EBOOK RELIGI | SECRET OF THE SECRETS

Hakikat Segala Rahasia Kehidupan.
Seperti apakah rahasia yang ada di balik rahasia? Mungkinkah manusia menyingkap rahasia dan yang di balik rahasia? Bagi para hamba Allah sejati, tutur Syekh Abdul Qadir, tak ada lagi rahasia karena semua tabir telah terangkat. Mereka telah mencapai maqam penyaksian (musyahadah).

Sirr al-Asrar—judul asli buku ini—hadir untuk menuntun kita menapaki jalan-jalan yang sunyi menuju rahasia dan yang di balik rahasia. Syekh Abdul Qadir membawa kita menelusuri jejak-jejak Tuhan yang terhampar di alam semesta dan di dalam diri kita; mengarahkan kita menuju kedalaman hakikat dan menyatu dengan Sang Hakikat. Ajaran-ajaran dasar Islam—salat, puasa, zakat, dan haji—dikupas kedalaman maknanya dan keeratan hubungannya dengan kehidupan kita sehari-hari.

Disertai panduan salat-salat sunat dan zikir-zikir penyejuk kalbu, buku ini akan memandu kita meraih hakikat kelembutan, mencapai keikhlasan, dan menghampiri Sang Kekasih Yang Mahasuci. Prinsip-prinsip spiritualitas Islam diulas secara lugas. Meski banyak ulama yang menulis karya-karya sufistik, Syekh Abdul Qadir al-Jailani memaparkan jalan ruhani ini secara lebih gamblang dan dapat dicerna oleh khalayak luas.

Karena itu pula buku ini dipandang sebagai jembatan antara dua karyanya yang terkenal, Ghunyat al-Thalibin (Bekal Para Pencari), yang merupakan panduan menjadi muslim yang saleh, dan Futuh al-Ghayb (Penyingkapan Kegaiban), ceramah-ceramahnya mengenai tema-tema spiritual. Tanpa melalui Sirr al-Asrar, orang takkan mampu memahami Futuh al-Ghayb. Sirr al-Asrar merupakan gerbang menuju kota ilmu tersebut.

**Ebook menggunakan Bahasa Indonesia

EBOOK RELIGI | SATU TIKET KE SURGA

Setiap kisah dalam ebook ini ditulis dengan unik untuk mengusik dan menggugah pola pikir pembaca, dengan tujuan akhir untuk menunjukkan bagaimana kita dapat meraih surga di dunia dan akhirat sementara identitas Muslim kita tetap utuh terjaga.

Semua orang pasti memerlukan dorongan semangat, perubahan ke arah positif, perbaikan hidup, dan kemudahan praktik-praktik Islami serta bacaan ringan yang mampu membangkitkan kesadaran.Buku ini memiliki semuanya dan tepat untuk Anda!

NOVEL POPULER | BAYANG-BAYANG HITAM

Keruntuhan banyak negara sering disebabkan oleh kekacauan dari dalam; salah satu penyebabnya adalah pengamalan ajaran agama secara sempit yang diubah menjadi corong kekuasaan, kemudian dipraktekkan secara membabi buta.

Hal ini tergambar dalam alur novel sejarah kemelut di Ethiopia karya dr. Najib Kailani (1931-1995) ini. Kita dapat menyimak eksplorasi psikologis yang mengalir dalam penuturan dan gaya narasi yang memukau, yang telah mengibarkan nama sastrawan, intelektual, dan aktivis dakwah Ikhwanul Muslimin berdarah Mesir ini sebagai salah satu seorang penggagas sastra Islam modern.

EBOOK ANAK | CERITA RAKYAT DARI SULAWESI SELATAN

Dalam Ebook ini dimuat sembilan cerita rakyat yang berasal dari Sulawesi Selatan. Diantaranya "I Laurang Manusia Udang, Abunawas dan Orang Buta,dan Sepak Bola Sapi".

Daftar Isi Ebook :
1. To Dilaling (Orang Yang Hijrah)
2. I Laurang Manusia Udang
3. Orang Yang Berdada Emas
4. Abunawas dan Orang Buta
5. Si Pembunuh Rajawali
6. sepak Bola Sapi
7. Putri dari Belahan Perut Ikan Merah
8. Kucing dan Tikus
9. Rusa dan Anjing

EBOOK ANAK | CERITA RAKYAT DARI RIAU

Dalam Ebook ini dimuat sembilan cerita rakyat yang berasal dari Riau. Diantaranya "Asal Usul Nama Kota Pekanbaru, Batu Rantai, dan Batang Tuaka".

Daftar Isi Ebook :
1. Asal Usul Nama Kota Pekanbaru
2. Batu Rantai
3. Mambang Linau
4. Putri Tujuh
5. Batang Tuaka
6. Datuk Patih
7. Lubuk Bendahara
8. Awang Garang
9. Dongeng Mengapa Ikan Tongkol Memakan Bulu Ayam

EBOOK ANAK | CERITA RAKYAT DARI NUSA TENGGARA TIMUR

Dalam Ebook ini dimuat tujuh cerita rakyat yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Diantaranya"Pipit Merah dan Padi, Watu Maladong, dan Legenda Ile Mauraja".

Daftar Isi Ebook :

1. Pipit Merah dan Padi
2. Legenda Bukit Fafinesu
3. Legenda Ile Mauraja
4. Bete Dou No Mane Loro
5. Kua Siga Wunga
6. Lona Kaka dan Lona Rara
7. Watu Maladong

EBOOK ANAK | CERITA RAKYAT DARI BANYUWANGI

Dalam Ebook ini dimuat sepuluh cerita rakyat yang berasal dari Banyuwangi. Diantaranya "Asal Usul Banyuwangi, Lembu Setata dan Lembu Sakti,dan Agung Sulung dan Sulung Agung".

Daftar isi Ebook :

1. Asal Usul Banyuwangi
2. Lembu Setata dan Lembu Sakti
3. Agung Sulung dan Sulung Agung
4. Legenda Sedah Merah
5. Dongeng Joko Wulur
6. Dongeng Mas Ayu Melok
7. Kerajaan Macan Putih
8. Legenda Ki Ubret
9. Dewi Sekardadu
10. Kebo Marcuet