EBOOK RELIGI | TANTANGAN DUNIA ISLAM ABAD 21

Abad informasi, sebaliknya dari meningkatkan pengendalian kita atas kehidupan kita sendiri, pada kenyataannya justru melahirkan semacam penjajahan baru yang lebih canggih berupa manipulasi dan pengendalian informasi. Persoalan ini dan persoalan peran subversif informasi dalam mencemarkan visi dan imagi tentang Islam dan masyarakat Islam mengawali pembahasan buku ini. Tak pelak inilah tantangan mahabesar terhadap Dunia Islam, pada masa kini dan terlebih lagi, pada masa-masa mendatang. Penulis menekankan bahwa negara-negara Muslim mesti mengembangkan suatu infrastruktur untuk menumbuhkan informasi-informasi mereka sendiri. Khususnya, ketika diingat bahwa informasi dari luar seringkali tak relevan, bahkan bersifat merusak dan bertentangan dengan kebutuhan-kebutuhan kaum Muslimin.

Sambil menganjurkan agar negara-negara Muslim mengejar ketertinggalannya di bidang ini, penulis menekankan pentingnya melestarikan sarana-sarana tradisional (Islami) untuk menyebarluaskan informasi lewat buku-buku dan perpustakaan-perpustakaan. Untuk itu, dengan amat menarik penulis mengungkapkan kokohnya akar kebudayaan buku, perpustakaan, dan penelitian dalam sejarah Islam, sejak dini. Akhirnya, penulis mengajukan usulan-usulan praktis bagi dibinanya sistem-sistem informasi nasional dan diciptakannya mekanisme-mekanisme transfer informasi di antara negara-negara Muslim yang berada dalam peringkat kemajuan yang sama.

NOVEL POPULER | KEKAYAAN YANG MENYESATKAN

Pada tahun 1866, seorang murid Windfield School mati tenggelam secara misterius ketika berenang di kolam bersama teman-temannya. Misteri ini tak pernah terpecahkan hingga bertahun-tahun kemudian. Anak-anak yang terlibat, mengambil jalan hidup masing-masing setelah dewasa, namun nasib menakdirkan mereka untuk bersilang jalan kembali dalam skala yang jauh lebih besar dan penting: Hugh Pilaster yang selalu bersaing dengan sepupunya, Edward Pilaster, dalam memperebutkan posisi mitra di bank keluarga mereka yang berpengaruh; Micky Miranda, pemuda tampan putra seorang tuan tanah yang kejam di Kordoba, dan Antonio Silva, teman senegara Micky yang mengagumi sekaligus takut kepadanya.

Berawal dari tragedi semasa sekolah itu, dimulailah serangkaian kebohongan yang terus berlanjut hingga tiga dekade dan meracuni mereka semua, dan pada puncaknya mengakibatkan keruntuhan Pilasters Bank dalam skandal perbankan paling menghebohkan pada masa itu.
DOWNLOAD

NOVEL POPULER | MONK

Dialah Adrian Monk; detektif genius yang selalu bisa mencium kejanggalan sekecil apa pun, dimana pun, kapan pun. Tak terduga dan jenaka; dengan kelainan obsesif-kompulsifnya, Monk justru menjadi detektif terbaik seantero San Fransisco.

Kali ini Monk harus menghadapi kasus kematian seekor anjing pemadam kebakaran yang berujung pada serentetan pembunuhan. Sparky, nama anjing tersebut, ditemukan tergeletak tak bernyawa di malam yang sama ketika terjadi kebakaran di sebuah rumah yang menewaskan sang penghuni. Kejadian ini menyeret Monk ke dalam misteri mematikan yang menelan korban lainnya. Satu kematian disusul oleh kematian lain...

Monk harus menggali fakta-fakta tersembunyi yang tak terdeteksi oleh polisi. Diduga kasus ini melibatkan orang yang berpengaruh, plus rahasia harta terpendam San Fransisco. Monk berpacu dengan waktu. Terlambat sedikit saja, pihak-pihak yang bertanggung jawab akan melenggang bebas...

Buku yang apik, dengan humor, ketegangan, dan plot yang cepat. --Aimee & David Thurlo, bestselling authors
DOWNLOAD

EBOOK HUMOR | MATI KETAWA CARA RUSIA

Mati Ketawa Cara Rusia membuktikan betapa rasa humor yang tinggi mampu bertahan di tengah masyarakat yang tertekan. Ibarat asap yang sukar ditangkap, humor pun --yang kerap kali merupakan bentuk pembangkangan terhadap kekuasaan-- senantiasa hadir dan menemukan salurannya di masyarakat mana saja.

Di dalam buku ini terhimpun sekitar 200 lelucon yang isinya mencangkup pelbagai tema, mulai dari yang politis (diantara sasarannya adalah Brezhnev, Krushchev, dan Kamerad Lenin) sampai ke urusan rumah tangga. Dan, orang Rusia, tentu saja, mengenal problem istri yang jemu, suami yang "lemah", dokter yang sembrono, atau anak yang terlampau cepat dewasa.

Lucu dan sekaligus menyadarkan bahwa, dalam hal tertentu, ternyata kita mempunyai pengalaman yang sama.