KOMIK WAYANG | MAHABHARATA

Mahabharata adalah sebuah wiracarita yang tak akan lekang oleh zaman.  Karya agung yang mengisahkan sebuah tragedi keluarga yang berujung pada sebuah perang besar di padang Kurusetra, yang menghadapkan dua kubu: Pandawa dan Kurawa. Dua keluarga ini menjadi sentral cerita dengan tali-temali kisah yang begitu kompleks.

Kebesaran kisah dari India yang menyeberang ke Tanah Air ini, tidak hanya terletak pada perang besar itu. Namun, ia menyimpan begitu beragam karakter tokoh, sangat kayanya konflik, dan lengkap pula dengan pergolakan batin tokoh-tokohnya. Riwayat ceritanya juga begitu panjang. Mulai dari para leluhur Pandawa sampai anak keturunan mereka. Mulai masa Prabu Santanu sampai Parikesit si penerus tahta. Mulai dari lahir sampai meninggalnya Pandawa dan juga Kurawa.

Babakan cerita dalam komik ini memuat beragam karakter tokoh yang mewakili karakter manusia di  mayapada. Tidak mengherankan bila orang menyebut cerita ini menjadi semacam cermin kehidupan manusia. Cerita bermetamorfosa dalam bermacam ekpresi seni, mulai dari wayang (baik orang maupun kulit), koreografi, sampai komik. Nah, lewat medium komik wayang, RA Kosasih membawa kisah Mahabharata yang sudah menjadi bagian budaya negeri ini,  menjadi lebih dekat lagi dengan masyarakat. Komik ini juga sangat mungkin tidak akan pupus oleh masa. Inilah komik biografi nyaris lengkap dari kisah besar: Pandawa dan Kurawa. 

**Komik ini terdiri dari 13 buku. Silakan DOWNLOAD :

6 komentar:

Suratman mengatakan...

makasih banyak mahabharata telah diupload, kalo boleh saran request ramayana.....terimakasih

Mardianto mengatakan...

akhirnya yang selama ini saya cari-cari ketemu disini. terima kasih telah upload mahabarata

Danny 8 mengatakan...

thx pisan yah :) kalo mau beli komik aslinya ke bandung ajah yah, ke penerbitnya langsung. TB Maranatha

Mas Adhie mengatakan...

Makasih gan sudah share komik mahabarata :)

Kebun Tulip mengatakan...

terimakasih komik mahabharatanya...:) tapi yang buku1 s/d buku4 (rar.exe),waktu diextract kok kedeteksi sebagai virus ya? boleh share yang file djvu nya aja... tks

TwinkleBunny mengatakan...

Hi.. Boleh minta update link komik mahabratanya tidak ya? Yang ziddu sdh mati linknya.. Mksh sblmnya

Posting Komentar