NOVEL POPULER | DALAM MIHRAB CINTA

Habiburrahman El Shirazy menulis tiga novelet yang terkodifikasi dalam tajuk Dalam Mihrab Cinta. Tiga novelet yang dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Novelet pertama berjudul "Takbir Cinta Zahrana".
Dalam novelet yang sebagian isinya diangkat dari kisah nyata ini, Habiburrahman El Shirazy mencoba menulis tentang indahnya ketegaran dan ketulusan di jalan Allah. Penulis juga mencoba me-muhasabah-i tindakan orang seperti Zahrana yang lebih mementingkan karier akademik daripada karier membangun rumah tangga dan membina generasi. Akademik dan karier bagi siapa pun, memang penting, tapi membangun rumah tangga dan membina generasi juga tak kalah pentingnya. Alangkah baiknya jika kedua-duanya berjalan seiring seirama. Itulah yang diharapkan dari hasil me-muhasabah-i "Takbir Cinta Zahrana", dengan menyajikan "kasus" Zahrana.

2. Novelet kedua berjudul "Dalam Mihrab Cinta".
Novelet ini adalah ringkasan atau petikan dari roman "Dalam Mihrab Cinta".Dengan novelet ini Penulis mencoba menguraikan pepatah yang sangat terkenal di tanah Jawa yaitu, "Becik ketitik olo kethoro" (kebaikan akan tampak dan kejahatan akan kelihatan). Penulis juga mencoba mengajak para generasi muda untuk optimis menatap masa depan.

3. Novelet ketiga berjudul "Mahkota Cinta". 
Novelet ketiga ini merupakan hasil riset kecil Penulis terhadap beberapa kehidupan mahasiswa pascasarjana Indonesia yang tengah menempuh studi di negeri Jiran Malaysia, terutama di universitas tertuanya, yaitu Universiti Malaya. Penulis terketuk menyajikannya dalam bentuk novelet karena banyak kisah menarik dari perjalanan mereka yang bisa diambil hikmahnya. Subhanallah!
**Ebook ini merupakan versi lengkap dari Buku "Dalam Mihrab Cinta" sehingga layak untuk dijadikan salah satu koleksi buku abadi.

DOWNLOAD




0 komentar:

Posting Komentar